Distribusi air Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Parepare menuai keluhan. Seperti yang terjadi di Kompleks Perumahan Marham.
Petugas damkar disebut hanya menyalurkan air bersih ke rumah Kadisnya. Warga sekitar yang meminta air seember tak dilayani.
“Minta tolong disampaikan kepada Kadis Pemadam kebakaran Parepare, kalau antar air bersih ke rumah bos alias kadis, tolong juga dikasih warga yang minta walau cuma satu ember. Jangan dikecewakan warga dengan kata yang tidak layak didengar,” keluh Hamsi di WhatsApp Grup Parepare Silaturahmi, Rabu, 23 November 2022.
Hamsi menyayangkan petugas damkar yang tak melayani warga. Ia juga menyebut petugas damkar menegaskan cuma melayani rumah Kadisnya.
“Ini pernyataannya ke warga ‘Kami hanya diperintahkan sama pak kadis untuk antar air ke rumahnya kadis dan tidak melayani yang lain’,” terangnya.
Sementara itu, Kadis Damkar Waris Muhiddin menegaskan semua warga yang menelpon ke nomor pelayanan, akan dilayani. Ia memohon maaf jika petugas damkar keliru dalam melakukan tugasnya.
“Semua yang menelpon ke pelayanan damkar diperlakukan sama. Mohon dimaafkan kalau anggota kami keliru,” tutupnya. (rdi)
Discussion about this post