Connect with us

Politik

Kamaluddin Kadir Bagikan Ratusan Nasi Kotak untuk Korban Banjir di Tegal

Published

on

Legislator Gerindra Kamaluddin Kadir membagikan ratusan makanan untuk korban banjir di Kelurahan Lapadde (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

Banjir melanda sejumlah titik di Kota Parepare. Ratusan rumah warga terendam. Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir turun membagikan bantuan ratusan nasi kotak ke korban banjir, Sabtu 19 November 2022.

Kamaluddin mengunjungi sejumlah titik banjir. Ia mengunjungi lokasi sekitar sungai yang sempat meluap.

“Kami bawa bantuan nasi kotak untuk korban banjir. Kami lihat kondisi korban memang masih butuh bantuan logistik. Apalagi perabot rumah warga ini banyak yanh hanyut dan rusak,” kata dia.

Kamaluddin berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban banjir. Ia mendoakan agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.

“Kita minta para warga bersabar. Bencana ini insyaallah akan membawa hikmah yang baik untuk para korban,” ujarnya.

alterntif text

Sebelumnya, Kamaluddin juga turun saat banjir belum surut. Dirinya menyebut banjir disebabkan pelbagai faktor. Antara lain intensitas hujan. Diperparah luapan air sungai yang meluber ke pemukiman warga.

“Banjir ini juga diperparah dengan kurang baiknya drainase yang ada. Sehingga air meluap dan meluber masuk ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD itu berharap, agar warga yang terdampak segera didata. Kemudian, diberi bantuan logistik makanan dan minuman.

“Yang diperlukan warga yakni obat-obatan. Kita harap juga kerugian material rumah warga yang rusak dapat kembali diperbaiki agar bisa berkumpul bersama keluarganya,” pungkasnya.

Salah seorang warga, Indah menyampaikan terima kasih atas bantuan makanannya. Ia bersyukur atas kehadiran dan kepedulian Kamaluddin Kadir di tengah bencana banjir.

“Alhamdulillah pak sudah ada yang bisa dimakan untuk siang hari. Masih bersih-bersih rumah ini. Karena banyak juga alat-alat dapur hilang dibawa air,” ungkapnya. (Adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler