Connect with us

Politik

Jarnas Parepare Siap Galang Dukungan Menangkan Anies Baswedan

Published

on

Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Parepare menggelar deklarasi di Pelataran Monumen Korban 40 Ribu Jiwa Jalan Masjid Raya, Kamis 10 November 2022. (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

Jaringan relawan nasional (Jarnas) Anies Baswedan di Parepare melakukan deklarasi. Ratusan anggota Jarnas siap menggalang dukungan untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilres 2024 mendatang.

Deklarasi itu digelar di Pelataran Monumen Korban 40 Ribu Jiwa Jalan Masjid Raya Parepare, Kamis 10 November 2022. Deklarasi itu diisi teater, yel-yel dan puisi yang menyuarakan Anies Baswedan.

“Kita sengaja sebagai upaya atau ikhtiar untuk meneguhkan dukungan masyarakat akar rumput. Karena ini namanya deklarasi rakyat kita mau munculkan bahwa ini betul-betul murni dukungan rakyat,” jelas Ketua Jarnas Anies Parepare, Rahman Saleh.

Pada deklarasi itu, Jarnas Anies menyerahkan penghargaan untuk DPD Nasdem Parepare. Hal itu sebagai ucapan terima kasih atas sikap Nasdem sebagai partai pertama yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres.

“Kami menyampaikan apresiasi Partai Nasdem dengan gigih pasang badan mendukung Anies Baswedan. Kami berharap partai pendukung PKS dan Demokrat segera deklarasikan Anies Baswedan sebagai capres,” harapnya.

alterntif text

Jarnas Anies Parepare optimis barisannya makin ramai. Saat ini, sudah ada 300 lebih anggota Jarnas Anies Parepare.

“Itu lebih banyak lagi yang belum muncul permukaan. Kalau bisa sample dari strata masyarakat hingga PNS, banyak yang mendukung Anies Baswedan. Ini lah yang membuat kami semangat,” sebutnya.

Deklarasi itu disaksikan pula Ketua DPW Jarnas Sulsel, Jamaluddin Karim. Ia mengungkapkan sudah terbentuk 24 simpul Jarnas se-Sulsel. Sebanyak 7 yang sudah menerima SK, salah satunya Parepare.

“Sebagai organisasi relawan kami akan terus membentuk infrastruktur organisasi simpul ini sampai ke desa-desa sampai ke pelosok. Di Sulsel kami sudaj punya 24 simpul kabupaten kota, itu terus bekerja,” ungkapnya.

Ketua Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) menilai relawan Anies Baswedan yang terbentuk sudah oke. Selanjutnya, strategi menggalang dukungan saja yang perlu dirapikan.

“Sisa cara kerjanya yang kita butuh terstruktur, jelas dan terarah. Supaya masyarakat yang belum kenal Anies bisa jadi kenal. Masyarakat yang tidak suka Anies bisa berubah, masyarakat yang masih setengah-setengah bisa bulat. Itu tugas jarnas,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler