Connect with us

Politik

PDIP Parepare Makin Mantap Menuju Pemilu 2024, Target 4 Kursi Parlemen

Published

on

PDIP Parepare menggelar rakercab di Hotel Youtefa Parepare, Minggu 6 November 2022. PDIP menarget bisa meraih 4 kursi di DPRD. (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Parepare menyusun strategi menjelang Pemilu tahun 2024. Partai berlambang banteng itu menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel Youtefa Parepare, Minggu 6 November 2022.

Rakercab itu dihadiri Wakil Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kelautan dan Kehutanan PDIP Sulsel Rahmat Muhayyang bersama Wakil Ketua Bidang Hukum PDIP Sulsel Andi Walinga.

Hadir pula Ketua DPC PDIP Parepare Andi Mustafa Mappangara, Bendahara Apriyani Djamaluddin dan Ketua Bappilu PDIP Parepare Satriya. Rakercab itu juga diramaikan pengurus PAC, sayap dan badan partai.

“Rakercab PDIP Parepare ini tindaklanjut dari Rakerda III PDIP Sulsel. Di antaranya memperkuat struktur partai. Badan dan sayap partai juga semua harus rampung,” jelas Wakil Ketua Bidang Hukum PDIP Sulsel Andi Walinga.

alterntif text

Di Rakercab itu juga dibahas soal target PDIP Parepare pada Pileg 2024. Walinga mengungkapkan PDIP Parepare ingin menambah kursi di parlemen.

“Saat ini kita punya dua kursi di DPRD. Kita akan upayakan menjadi empat kursi di pemilu yang akan datang. Kita target Kecamatan Ujung ada wakil dari sana yang duduk di DPRD,” ujarnya.

PDIP Parepare saat ini tengah menggalang bakal caleg. Untuk menjadi caleg PDIP, kata Walinga, harus melalui psikotes.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Parepare Andi Mustafa Mappangara mengatakan Rakercab itu untuk mengukur kekuatan menuju Pemilu 2024. Lewat Rakercab, kata dia, PDIP bisa berbenah untuk mencapai hasil maksimal.

“Rakercab ini kita lakukan supaya kita bisa mencapai hasil yang maksimal. Hadir Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel untuk memberi kita pengarahan. Kami harap semua pengurus dapat menyimak dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini PDIP Parepare berhasil mendudukkan dua kadernya di DPRD. Keduanya yakni Apriyani Djamaluddin dari dapil Soreang dan Satriya dapil Bacukiki-Bacukiki Barat. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler