Connect with us

Regional

Pemkot Parepare Serahkan Bantuan Awal, Rusman Menanti Perbaikan Rumah

Published

on

Kadis Sosial Hasan Ginca menyerahkan bantuan sembako dan peralatan dapur ke korban rumah roboh (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

Pemkot Parepare turun tangan membantu warga yang rumahnya roboh di Jalan Andi Makkulau. Pagi-pagi rumah roboh itu didatangi sejumlah dinas terkait, Jumat (23/9/2022).

Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Andi Mukti turun meninjau kondisi rumah tersebut. Sedangkan Kadis Sosial Hasan Ginca datang dengan bantuan sembako, terpal dan peralatan dapur.

Di lokasi juga terlihat tim BPBD, Tagana, Camat Soreang Dede Harirustaman dan Lurah Bukit Indah Hariyadi.

“Alhamdulillah mewakili bapak walikota pak Kadis Sosial menyerahkan bantuan terpal, pampers, alat dapur dan sembako,” ujar Camat Soreang Dede Harirustaman.

Dede menjelaskan rumahnya roboh karena hujan deras. Diperparah dengan kurangnya saluran air di belakang rumah tersebut. Air lalu mengikis tiang rumah sampai patah.

“Kondisi rumah di sini sifatnya masih kurang saluran air. Ada saluran di belakang rumahnya ini yang memang langsung meluap pada saat hujan kemarin sore. Ini lah yang menyebabkan tiang rumahnya terkikis dan menyebabkan bengkok dan patah,” jelasnya.

alterntif text

Kadis Sosial Hasan Ginca langsung menyalurkan bantuan setelah mendengar informasi kondisi rumah tersebut. Untuk sementara, kata dia, Dinsos menyerahkan bantuan awal berupa sembako dan peralatan dapur.

“Kami mewakili Walikota dan jajaran Pemko memberikan bantuan awal kepada warga yang rumahnya roboh. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni; Beras 10 Kg, Paket Makanan Siap Saji 1 Dos (10 Paket), Makanan Anak 2 Paket, Selimut 2 Buah, Pampers 1 Paket, Peralatan Dapur  Keluarga 1 Paket dan Air Mineral  1 Dos.

Rusman sebagai kepala keluarga bersyukur atas bantuan Pemkot Parepare. Namun ia masih menanti Pemkot membantu untuk memperbaiki rumah.

“Harapan saya pemerintah cepat membantu untuk perbaikan rumah ini pak,” harapnya.

Informasi yang dihimpun, rumah itu berdiri di atas tanah yang disewa. Pemkot masih mengkaji kelayakan untuk membantu Rusman melalui bedah rumah .

Kondisi Rusman juga mendapat respons anggota DPRD. Legislator PKB Andi Fudail dan Legislatif PPP Namri Nasir siap mengawal bantuan bedah rumah untuk Rusman dan keluarga. (Advetorial)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler