Connect with us

Regional

Warga Parepare yang Terjebak di Kamboja Akhirnya Bisa Bernafas Lega

Published

on

WNI asal Parepare Andi Raiwansyah dan staf Kedubes RI Kamboja, Prima, Jumat (5/8/2022).

* Dibantu Legislator Gerindra

Warga Parepare Andi Raiwansyah yang terjebak di Kamboja akhirnya bisa bernafas lega. Ia tak lagi khawatir dengan denda dari perusahaan gelap.

Kedubes RI di Phnom Penh Kamboja berhasil melakukan negosiasi dengan perusahaan Victory Paradise. Andi Raiwansyah bisa keluar dengan aman di perusahaan investasi bodong dan perjudian online itu.

Kabar itu diungkap Anggota DPRD Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir. Ia dihubungi Raiwansyah dan pihak Kedubes. Saat ini, kata dia, Raiwansyah sudah tiba di kantor Kedubes RI.

“Perkembangan terbaru WNI yang kami dampingi keluarganya melapor di LTSA PMI, BP2MI, dan Disnaker, Alhamdulillah sudah dibebaskan. Dia sudah tiba di kantor Kedubes RI di Phnom Penh Kamboja,” ungkapnya, Jumat (5/8/2022).

Kondisi Raiwansyah saat terjebak di Kamboja itu terungkap dari laporan warga Parepare yang didampingi Kamaluddin. Setelah tiga hari, laporannya sudah berbuah hasil yang baik.

“3 hari sejak menyampaikan laporan ke LTSA PMI, BP2MI, dan disaksikan Disnaker, pengurusan pembebasan dapat diselesaikan,” ujarnya.

Kamaluddin juga aktif berkomunikasi dengan korban. Terbaru, Raiwansyah video call dengan Kamaluddin setelah tiba di Kantor Kedubes.

Selain Kamaluddin, Anggota DPRD Gerindra Yusuf Lapanna juga aktif mengawal pembebasan Raiwansyah. Yusuf terus menghubungi pihak Kedubes untuk membantu Raiwansyah bebas.

Sebagai informasi, Warga Parepare Andi Raiwansyah itu terjebak di Kamboja setelah tertipu lowongan kerja palsu. Ia dapat informasi lowongan kerja di Kamboja sebagai marketing. Setelah sampai di Kamboja, ternyata ia dipekerjakan di usaha investasi bodong dan judi online. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler