Connect with us

Sports

Aspirasi Suporter; 6 Hal yang Harus Diperhatikan Panpel Liga 1 di Parepare

Published

on

Stadion Gelora Mandiri Kota Parepare (gambar: Tribunnews)

Liga 1 akan segera memasuki pekan ketiga. Pertandingan seru PSM versus Persija akan kembali tersaji di Stadion Gelora Mandiri Kota Parepare, Jumat 5 Agustus 2022.

Setelah 2 pertandingan, secara keseluruhan Panpel pertandingan dan aparat keamanan dinilai sudah bekerja cukup baik. Namun tentu, perbaikan tetap harus dilakukan demi semakin nyamannya suporter mendukung klub kesayangannya.

Berikut sejumlah sorotan yang disampaikan suporter via media sosial, untuk Panpel Liga 1.

1. Tambah lajur antrian

Suporter meminta lajur antrian ditambah, serta tentu menambah petugas pemeriksa dan scanner tiket. Sehingga antrian tidak perlu lama dan berdesak-desakan seperti 2 pertandingan sebelumnya.

2. Akses khusus suporter perempuan

Tidak sedikit suporter yang hadir dari kalangan perempuan. Akibat berdesak-desakan dan terlalu lama antri di pintu masuk, sejumlah suporter perempuan pingsan. Kabarnya, Panpel akan menyiapkan jalur khusus untuk antrian perempuan.

3. Tangga tribun ditempati duduk

Jalur tangga di tribun terbuka, juga ditempati duduk oleh penonton. Ini tentu mengurangi kenyamanan sebab penonton yang hendak naik tidak menemukan tangga.

Selain itu, kondisi seperti ini juga berbahaya bila perlu evakuasi dalam situasi darurat. Petugas keamanan yang berjaga nampak tidak mempedulikan hal ini.

4. Masih banyak yang masuk tanpa tiket

Pantauan Tegas.id, masih ada penonton yang berhasil masuk tanpa tiket. Bahkan di tribun VIP, warganet yang memegang tiket justru tidak kebagian tempat duduk.

Nampaknya masih terjadi aksi nepotisme, dimana oknum tertentu membiarkan rekannya masuk meski tanpa tiket.

5. View media terhalang

Jurnalis yang meliput pertandingan PSM, tentu punya peran penting dalam menyebarluaskan perkembangan laga. Namun dari sudut tempat duduk media, pandangannya ke lapangan kerap terhalang oleh suporter di tribun VIP.

6. Kualitas jaringan sangat buruk 

Provider sebenarnya sudah menambah kapasitas jaringan. Namun nyatanya belum cukup. Utamanya akses internet. Perlu jadi perhatian serius pihak Panpel dan provider.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler