PAREPARE — Virus fashion week menular di sejumlah daerah. Termasuk di Kota Parepare. Sejumlah influencer dan model menirukan adegan fashion week di Monumen Habibie Ainun Parepare, Senin (1/8/2022).
Masyarakat antusias menonton pertunjukan itu. Pelataran monumen Habibie Ainun tetiba dipenuhi pengunjung.
Parepare Fashion Week yang digagas oleh Influencer Titin dan Cimma dilakukan dengan konsep yang berbeda. Tak hanya unjuk gaya, tapi dibarengi dengan promosi produk UMKM lokal.
Para model keliling monumen dengan menenteng pelbagai macam produk UMKM. Ada kuliner hingga produk kosmetik.
”Mumpung sekarang fashion week lagi viral, jadi kami manfaatkan. Cuma kami pakai versi yang beda. Kalau biasanya pakai badan jalan, kami tidak. Cukup di pelataran ini saja,” ujar Koordinator Fashion Week Ayu Wulandari.
“Kami juga mau perkenalkan produk UMKM yang ada di Parepare. Seperti olshop, kuliner, dan lainnya. Supaya orang tahu kalau di Parepare ada yang seperti ini,” jelasnya.
Ayu mengungkapkan Fashion Week itu digelar pada dua lokasi. Lokasi yang dipilih itu Monumen Habibie dan Anjungan Cempae.
“Tujuannya untuk memperkenalkan ikonnya Parepare,” imbuhnya.
Di fashion week itu, dilibatkan model profesional, juga influencer. Agar semuanya berjalan dengan baik dan lancar.
”Kami ini memang fashion model catwalk. Kemudian ada juga duta pariwisata dan influencer. Memang profesional, sesuai konsep dan goals yang diharapkan,” pungkasnya.
Adapun produk UMKM yang dipromosikan sablon kaos by pelangi production, haeju Original fruit. Popshop, queen crab, Moko donat, kopi susu warkop pedeam, kebabperan, kopi susu warkop sherlock, body lotion by Yunsky_atplkr. (rdi)
Discussion about this post