Connect with us

Politik

Masuk Bursa Cagub Sulbar 2024, Ini Kata Aidir Amin Daud

Published

on

Aidir Amin Daud saat peluncuran bukunya berjudul 'Memangkas Birokrasi – Dari Hasan Tiro, Ongkos Verifikasi Parpol, Jessica Wongso sampai Mafia Sisilia' di Gedung Perpusnas Jakarta, 2018 silam. (IST)

SULBAR — Sejumlah figur mulai digadang-gadang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) 2024.

Tak hanya tokoh lama yang santer terdengar, yakni Ali Baal Masdar, Andi Ibrahim Masdar dan Suhardi Duka. Sosok baru pun mulai menyeruak ke permukaan, seperti Prof Husain Syam yang juga Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kini, nama mantan Irjen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Aidir Amin Daud juga ramai diperbincangkan. Flyernya dengan tagar Sulbar memanggil pun mulai tersebar di media sosial.

Pria yang juga pernah menjabat Dirjen Administrasi Hukum dan Umum (AHU) Kemenkumham itu mulai didiskusikan masyarakat Sulbar.

Aidir menyambut baik namanya disebut sebagai bakal calon gubernur. Namun ia masih santai menanggapi rumor tersebut.

“Tentu saya berterimakasih dan menghargai kalau sampai ada yang menilai saya bisa menjadi salah seorang bakal calon,” jelas penulis buku ‘Memangkas Birokrasi – Dari Hasan Tiro, Ongkos Verifikasi Parpol, Jessica Wongso sampai Mafia Sisilia’ ini via pesan elektronik, Minggu 10 Juli 2022.

Meski demikian, Aidir menyadari, banyak bakal calon yang beredar dan memiliki potensi. Bahkan beberapa figur mempersiapkan diri sejak lama.

“Harus dihargai apa yang sudah mereka lakukan. Jangan kita melukai perasaan siapapun,” kata pria yang purnabakti di Kemenkumham akhir Desember 2018 itu.

Aidir merupakan putra pejuang Mandar, Amin Daud. Ia berkarir di Kemenkumham selama 10 tahun. Sebelumnya merupakan akademisi Fakultas Hukum UNHAS. Sekaligus menjadi jurnalis.

Pria kelahiran Makassar 20 November 1958 ini juga pernah menjadi Ketua KPU Sulsel, periode 2003-2006. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler