Connect with us

Sports

Makassar Juara Umum Popda 2022, Pinrang Tembus 4 Besar

Published

on

Klasemen akhir Popda Sulsel 2022
alterntif text
alterntif text

 

MAKASSAR — Kontingen Kota Makassar sukses sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel 2022, setelah mendulang 38 medali dengan rincian; 14 emas, 12 perak dan 12 perunggu.

Di posisi runner-up ditempati Kabupaten Gowa, yang berhasil mengumpulkan 23 medali, yaitu 8 emas, 5 perak dan 10 perunggu.

Sementara Kabupaten Soppeng berada di peringkat tiga besar usai mengoleksi 15 medali dengan 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Dari kawasan Ajatappareng, Kabupaten Pinrang meraih hasil terbaik dengan menembus 4 besar. Kontingen Pinrang meraih 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Parepare tercecer di posisi 12, sementara nyaris di posisi buncit; Enrekang, Sidrap dan Barru masing-masing di posisi 19, 20 dan 22.

Keberhasilan Makassar dalam memuncaki klasemen medali Popda Sulsel 2022 tak lepas dari dominasi yang mereka tunjukkan di beberapa cabang olahraga.

Makassar menjadi kampiun di empat cabor yang dipertandingkan, yakni anggar, bulutangkis, karate dan panahan.

Makassar juga mampu meraih medali di cabor atletik, sepak takraw dan pencak silat. Meski tidak mendominasi.

Adapun sumbangan medali emas terbanyak berasal dari cabor anggar (5 keping) dan panahan (4).

Atlet-atlet dari tanah Angin Mammiri ini berhasil membawa Makassar merebut kembali gelar juara umum yang dipegang Pangkep pada Popda 2018 lalu.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler