Connect with us

Hukum & Kriminal

Korupsi Dana Dinkes Parepare; Tersangka Sebut Tandatangani Kwitansi

Published

on

Ilustrasi
alterntif text
alterntif text

PAREPARE — Tersangka kasus korupsi dana Dinkes Parepare mengaku menandatangani kwitansi.

“Kan ada kwitansi yang saya tanda tangan sebagai tanda terima,” kata salah satu tersangka, ZJ, saat dikonfirmasi Tegas.id, Sabtu 25 Juni 2022.

ZJ bersama JA diduga ikut menikmati dana Dinkes itu diperiksa Kamis (23/6/2022) lalu di Polres. Mereka diperiksa seharian. Dari sekira pukul 09.00 pagi sampai sore.

Sementara tersangka lainnya JA memilih bungkam. Kedua kalinya JA enggan berkomentar saat dikonfirmasi tegas.id. Namun, JA sebelumnya siap menjalani proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Kabar diperiksanya kedua tersangka dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Hasdin. “Sudah, sudah (diperiksa). Kita komunikasi dengan pak Kanit Tipikor saja,” kata dia.

Sementara itu, Kanit Tipikor Satreskrim Polres Parepare Aiptu Cambura juga membenarkan dua tersangka sudah diperiksa. Hanya saja, kata dia, berkas dari tersangka belum dinyatakan lengkap atau P21.

“Sudah diperiksa sebagai tersangka. Kalau untuk tahap P21 itu belum. Tahap satu dulu. Setelah rampung pemeriksaan saksi ahli itu akan dilimpahkan ke kejaksaan untuk diteliti,” jelasnya.

Cambura bilang, dalam dua pekan ke depan berkas tersangka diteliti di Kejaksaan. Pasalnya, kata dia, berkasnya masih perlu dilengkapi. Apalagi, masih ada saksi ahli yang sementara diperiksa.

“Kita buru-buru ini. Dua Minggu dari sekarang kita buru-buru naikkan dulu ke kejaksaan. Jadi kita bisa tahu apa saja yang kurang. Sekarang masih banyak yang mau dibenahi. Karena semua saksi belum diperiksa. Dari saksi ahli,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler