Connect with us

Regional

Kamaluddin Kadir Ulas Revitalisasi Ideologi saat Jadi Pembicara Studi Tokoh IMM

Published

on

Ketua IMM Parepare Imran (kiri) bersama Legislator Gerindra Kamaluddin Kadir (kanan)
alterntif text
alterntif text

PAREPARE — Legislator Gerindra Kamaluddin Kadir menjadi narasumber studi tokoh Darul Arqam Madya (DAM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Parepare. Kamaluddin mengulas tema DAM yakni Revitalisasi Ideologi.

Puluhan peserta dan instruktur DAM menemui Kamaluddin di Ruang Komisi III Kantor DPRD, Sabtu (25/6/2022).

Kamaluddin mengulas pandangan ideologi Partai Gerindra. Menurutnya, Gerindra merupakan partai yang konsisten menjaga ideologi negara. Bahkan, kata dia, Gerindra menjadikan empat pilar negara sebagai panduan program partai.

“Saya paparkan pandangan ideologi Partai Gerindra. Gerindra salah satu partai yang mau mendalami ideologi empat pilar negara menjadi panduan dalam rangka pelaksanaan kegiatan untuk pembangunan di Indonesia,” kata dia.

Partai Gerindra, kata dia, memandang ada yang kurang dalam penerapan ideologi negara saat ini. Pasalnya, kata dia, negara ini belum tertata dengan baik.

“Sebagaimana buku yang ditulis Pak Prabowo Subianto yang berjudul Paradoks Indonesia. Isinya itu mengupas tentang kekeliruan negara dalam memaksimalkan segala potensi yang ada. Idealnya Indonesia yang kaya sumber daya sudah menjadi negara maju, jika pemerintah mampu menerapkan ideologi dengan baik,” kata Anggota Komisi III DPRD Parepare itu.

Dirinya juga membahas dinamika menjadi politisi dan sikapnya selama menjadi anggota DPRD.

Dalam diskusinya, sejumlah peserta DAM tampak antusias mengajukan pertanyaan. Sekira ada lima pertanyaan. Mulai dari kepemimpinan hingga sikap anggota DPRD dalam memberi solusi atas masalah kemasyarakatan dibahas.

Sementara itu, Ketua IMM Cabang Parepare Imran menyampaikan banyak ilmu yang didapatkan saat berbincang dengan Kamaluddin.

“Kami menyimak banyak ilmu dari pak Dr Kamaluddin Kadir. Kegiatan studi tokoh ini menjadi rangkaian acara DAM. Kita memilih tokoh politisi yakni pak Dr Kamaluddin Kadir sebagai studi tokoh,”ucapnya.

Di akhir acara, Kamaluddin diberi sertifikat penghargaan dan berfoto bersama instruktur dan peserta. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler