Connect with us

Regional

TPP yang Ditunggu-tunggu ASN Parepare Segera Cair, Ini Jadwalnya

Published

on

Kantor Walikota Parepare
alterntif text
alterntif text

PAREPARE — Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang ditunggu-tunggu ASN Parepare akhirnya segera cair. Pemkot Parepare sudah melakukan uji coba e-kinerja yang menjadi syarat pembayaran TPP.

Adapun jadwal penginputan e-kinerja Pemkot Parepare yang diterima tegas.id yakni ;

Minggu II dan III Juni 2022; Pengenalan dan simulasi penginputan pada aplikasi khusus trial e-kinerja. Minggu IV Juni 2022; Pembuatan matriks peran hasil dan Penetapan operator penginputan e-kinerja SKPD. Selanjutnya, Minggu I-II Juli 2022 yakni penginputan serentak SKPD pada aplikasi e-kinerja resmi Pemkot Parepare.

Plt. Kepala BKPSDMD Parepare Adriani Idrus mengungkapkan utusan SKPD sudah mengikuti pelatihan menginput data e-kinerja. Selanjutnya, kata dia, utusan SKPD diminta mensosialisasikan sistem e-kinerja.

“Kemudian kami meminta masing-masing SKPD menyiapkan matriks peran hasil yang tetap berpedoman dari perjanjian kinerja,” kata Adriani, Rabu (22/6/2022).

“Lanjut melakukan simulasi di SKPD-nya pada link yang telah disiapkan. Setelah itu melakukan penginputan kinerja,”urainya.

Adriani menyebut pembayaran TPP tergantung progres penginputan SKPD. Yang cepat menyelesaikan penginputan, kata dia, sudah bisa mengajukan SPM ke Badan Keuangan Daerah (BKD) untuk realisasi pembayaran.

“Jika ada SKPD yang cepat menyelesaikan penginputannya dan segera memasukkan dokumen SPM-nya beserta kelengkapannya. Keuangan akan segera merealisasikan,” terangnya.

Kepala BKD Parepare Jamaluddin Achmad mengatakan anggaran TPP tahun 2022 yang disiapkan yakni sebanyak Rp4 miliar setiap bulan.

“Sebenarnya (TPP) dibayar perbulan. Tapi karena ini sudah bulan 5 maka bisa dibayar 5 bulan. Tapi hitungannya tetap bulanan,” ungkapnya.

Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief menyambut positif hal tersebut. “Kami tentu senang jika ini (pembayaran TPP, red) betul. Dan kami berharap info ini bukan PHP (Pemberi Harapan Palsu) seperti sebelum-sebelumnya,” kata YL.

Meski demikian, Yasser memastikan para legislator yang mengusulkan interpelasi tidak akan mencabut permintaannya.

“kami tidak akan buru-buru mencabut usulan interpelasi. Kami akan memastikan lebih dulu komitmen Pemkot terhadap ASN,” tegasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler