Connect with us

Politik

Rakerda PAN Parepare; Usul Dua Nama Capres dan Dorong Musdalifah Pawe Maju di Pilkada

Published

on

Rakerda PAN Parepare
alterntif text
alterntif text

PAREPARE — DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare menuntaskan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Salah satu pembahasan yang mencuat yakni pengusulan nama Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Seluruh kader PAN Parepare menjagokan dua figur. Yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dua figur itu diusulkan dari pengurus, DPD, cabang dan ranting.

Di Rakerda juga ditetapkan penguatan menjelang Pilkada tahun 2024. Seluruh peserta Rakerda memutuskan Ketua PAN Parepare Musdalifah Pawe maju di Pilkada sebagai Calon Walikota.

Ketua DPD PAN Parepare Musdalifah Pawe mengatakan usulan dua capres itu bukan tanpa alasan. Dirinya menyebut Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Erick Thohir punya kontribusi besar ke partai berlambang matahari putih itu.

“Prinsip kami buat apa kita mengusung eksternal kalau ada internal kita. Kami sangat berharap Ketua Umum betul-betul bisa maju di Pilpres mendatang. Erick Thohir kami jagokan karena punya kontribusi besar ke PAN. Jadi kita mengharapkan Capres yang bisa ikut membesarkan partai kami ini,” kata Musdalifah.

Didorong maju di Pilkada 2024, Musdalifah mengaku menarget suara terbanyak di Pileg. Sehingga, kata dia, PAN bisa mendudukkan kadernya di unsur Pimpinan DPRD. Jika sukses meraih itu, dia siap maju Pilkada.

“Saya fokus dulu menarget kursi pimpinan DPRD. Di situ kita akan lihat kemampuan kita. Kalau perolehan suara di Pileg bagus, apa salahnya kita menuju itu (Pilkada),” ujarnya.

“Kalau untuk membesarkan partai dan mensejahterakan masyarakat apa salahnya?. Semua orang bercita-cita untuk itu,” imbuh Anggota DPRD Parepare itu.

Sementara itu, Ketua Bappilu PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB mengatakan hasil Rakerda di Parepare akan ditindaklanjuti di Rakerwil mendatang. Termasuk dua nama capres jagoan Musdalifah dkk.

“Usulan Capres di Rakerda ini nanti menjadi rujukan bagi DPW untuk memutuskan juga pada rakerwil. Nanti 8 nama Capres berasal dari aspirasi yang berkembang saat rakerda. Salah satunya dari Parepare ini,” jelas Wakil Ketua DPW PAN Sulsel itu.

Sebagai informasi, di Rakerda PAN juga ditetapkan penguatan Koalisi Indonesia Bersatu. Yakni koalisi dari PAN, PPP, dan Golkar.

PAN Parepare juga melaporkan program kerja yang sudah terealisasi. Selain itu, PAN Parepare juga tengah merampungkan penjaringan saksi dan pencalegan dini. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler