Connect with us

Pendidikan

Gedung Baru Kampus V UNM Dukung Kemajuan Pendidikan di Parepare

Published

on

Rektor UNM Prof Husain Syam dan Wawali Parepare Pangerang Rahim resmikan Gedung Baru Kampus V UNM
alterntif text

* Rujukan Baru Kampus Kedokteran

PAREPARE — Gedung Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Kota Parepare diresmikan. Gedung lantai empat itu diresmikan Rektor UNM Prof Husain Syam dan Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim ditandai gunting pita, Sabtu (14/5/2022).

Rektor UNM Prof Husain Syam (PHS) menyebut Parepare dipilih karena letaknya yang strategis. Sehingga, UNM bisa menjadi pilihan tepat karena akses yang mudah dijangkau. PHS juga fokus mengembangkan jurusan kedokteran di Parepare.

”Pertama kami sudah lama di sini. Kemudian Parepare ini daerah yang strategis, semua wilayah dekat. Kalau di Makassar sudah ada empat kampus, jadi Parepare kedepannya bisa menjadi rujukan kampus kedokteran juga,” ujarnya, Sabtu, 14 Mei.

Lebih lanjut Husain Syam mengatakan, pihaknya sudah melengkapi semua ruangan dan kebutuhan peralatan yang bakal digunakan. Bahkan sudah bekerjasama dengan RS Regional Hasri Ainun Habibie sebagai tempat praktikum mahasiswa.

”Parepare juga punya fasilitas penunjang. Kami sudah ajak RS Hasri Ainun Habibie untuk jadi tempat praktik,” terangnya.

Sementara Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim menegaskan dukungan mereka terhadap rencana UNM. Menurutnya, UNM sudah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Parepare.

”UNM ini instansi yang banyak memberi dampak terhadap kualitas pendidikan di Parepare. Sudah 20 tahun lebih. Jadi sudah ada bukti kontribusinya,” bebernya.

Lebih lanjut Pangerang mengatakan, dengan hadirnya fakultas kedokteran di UNM, kedepannya tidak hanya pendidikan yang berkembang, tetapi juga mampu memberikan dampak.positif terhadap sektor kesehatan.

”Pasti akan memberikan dampak terhadap perbaikan kesehatan juga. Jadi bukan hanya pendidikan saja. Terus ini ada aulanya, ini bagus dan besar, jadi pilihan sendiri. Karena sejauh ini kan cuma Islamic Center saja, sekarang ada UNM juga,” terangnya.

Rencananya, fakultas kedokteran UNM bakal beroperasi pada tahun 2023 mendatang. Sebab, saat ini masih ada berkas yang berproses di pusat. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler