Connect with us

Regional

Asyiknya Anak-anak PAUD Belajar Langsung di Kebun, Ditemani Bupati Enrekang

Published

on

alterntif text

ENREKANG — Puluhan siswa PAUD Holistik Integrasi Emas dan PAUD Holistik Baba Al Fath berkunjung ke kawasan perkebunan Mitra Farm Maiwa, Sabtu 14 Mei 2022.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando. Turut hadir para guru, sejumlah orangtua siswa, pengawas Akhlan Saud S.Pd dan Pengawas dari Kecamatan Maiwa Suarni, S.Pd.

Bupati menyampaikan kebahagiaannya dikunjungi anak-anak. Ini merupakan pertama kali Mitra Farm dikunjungi anak-anak PAUD. Biasanya yang datang berkunjung adalah mahasiswa KKN.

“Alhamdulillah kami senang sekali mendapat kunjungan dari anak-anak kita ini. Tadi kami ajak jalan-jalan keliling kebun, melihat langsung cocok tanam dan panen, melihat budidaya ikan, sambil bertanya jawab,” kata MB.

Bupati memuji antusiasme anak-anak, walau masih PAUD tapi rasa ingin tahunya sangat tinggi. Mereka banyak bertanya.

“Pembelajaran kontekstual seperti ini bagaikan menulis diatas batu. Anak-anak akan ingat terus dan lebih bermakna,” jelas Bupati yang berlatarbelakang pendidik.

Kepala PAUD HI Rosmiaty Jamaluddin mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari program belajar di luar sekolah. Tujuannya memberikan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi anak didik.

“Anak-anak senang bisa mengamati langsung tanaman dan cara menanamnya di kebun,” kata Rosmiaty.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada Bupati, yang bersedia menyambut dan menemani anak-anak, meski ditengah agendanya yang padat. “Kami sangat bangga dan bersyukur atas kebaikan bapak bupati,” ungkapnya.

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama PAUD Holistik Integrasi Emas dan PAUD Holistik Baba Al Fath, orangtua siswa, serta TP-PKK Enrekang selaku pembina. (Adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler