Connect with us

Regional

Sekda: Aplikasi Bukan Lagi Kendala, Pencairan TPP Tunggu Walikota

Published

on

Sekda Parepare Iwan Asaad (foto: Pareparekota)
alterntif text

PAREPARE — ASN Pemkot Parepare sepertinya harus bersabar lebih lama. Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diharapkan, belum jelas kapan dicairkan. Namun kabar baiknya, ketiadaan aplikasi e-kinerja bukan lagi kendala.

Sekda Parepare Iwan Asaad mengatakan, belum bisa mengungkapkan jadwal pasti pencairan TPP.

“Keputusannya bukan ada di saya ya. Artinya setelah kita sepaham semua, setelah rapat coffee morning tadi dan dilaporkan ke bapak walikota, mudah-mudahan tidak terlalu lama sudah ada kejelasan terkait TPP ini,” harapnya.

“Tim upayakan kalau bisa secepatnya. Setelah syarat yang diminta pak Wali sebagai bagian dari akuntabilitas dipertanggungjawabkan dalam kinerja itu bisa kita sajikan,” tambahnya.

Iwan mengungkapkan tim yang ditugaskan untuk konsultasi ke BPKP soal pemberian TPP itu belum melapor ke Walikota Parepare Taufan Pawe. Kata dia, tim tersebut akan menghadap langsung ke walikota menjelaskan hasil konsultasi BPKP.

“Mudah-mudahan besok atau lusa kalau pak wali sudah ada di Parepare. Kita akan lihat seperti apa petunjuk lebih lanjut,” katanya.

Sesuai aturan, Iwan menyebut pemberian TPP itu bisa tanpa aplikasi e-kinerja. Tolok ukurnya bisa berdasarkan kedisiplinan pegawai. Ia mencontohkan pemberian TPP di Makassar.

“Aturannya jelas, bagi Parepare yang belum siap e-kinerjanya mempertimbangkan kedisiplinan. Sambil kami di tim TPP menyiapkan aplikasi untuk melakukan penyusunan. Di Makassar itu, sudah tahun ketiga TPP. Di tahun pertama itu tidak ada aplikasi,” sebutnya.

Sebagai informasi, TPP sedianya diberikan kepada sekitar 1.600 PNS. Dengan total anggaran Rp38,6 miliar. TPP diberikan dengan mengacu pada 2 aspek. Yakni kehadiran dan kinerja. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler