Connect with us

Politik

YL Bantu Warga Kurang Mampu di Ujung Bulu

Published

on

Legislator Nasdem Yasser Latief menyambangi warga kurang mampu di Kelurahan Ujung Bulu (Foto: tegas.id )
alterntif text

PAREPARE — Warga Kelurahan Ujung Bulu Parepare butuh uluran tangan. Namanya Hayati. Ia serumah dengan saudaranya yang mengidap keterbelakangan mental.

Hayati tak punya pekerjaan tetap. Ia kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Utamanya bahan makanan.

Informasi itu diperoleh saat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief menyerap aspirasi warga atau reses. Salah seorang tetangganya, Ramli melaporkan kondisi Hayati ke Yasser Latief.

“Ibu Hayati ini butuh uluran tangan kita. Dia tinggal dengan adiknya yang kurang waras. Tidak ada suaminya yang menafkahi. Kadang tetangga yang beri bantuan makanan,” ungkap Ramli.

Bahkan, kata dia, untuk bayar tagihan listrik saja, saudaranya harus patungan. Ramli dan tetangga dekatnya sudah meminta agar iuran listriknya disubsidi.

Tak butuh waktu lama, Yasser Latief bergerak ke rumah Hayati. Ia menyerahkan bantuan sembako. Yasser berharap bantuan itu bisa meringankan beban kebutuhannya sehari-hari.

“Setelah kami terima informasi atas kondisi ibu Hayati, kami langsung datang menyambangi. Memang kondisinya memprihatinkan. Satu yang tidak normal, satunya tidak punya pekerjaan,” ujarnya.

YL menuturkan kedatangannya sebagai bentuk politik kemanusiaan yang diserukan Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse. Selanjutnya, Yasser berharap pemerintah kota agar Hayati bisa terdata di DTKS.

“Kita harap kedatangan kami bisa menginspirasi yang lain untuk ikut menunjukkan rasa kemanusiaan. Kami juga berharap Pemkot memberi perhatian serius untuk ibu Hayati. Beri mereka jalan mulus untuk dapat bantuan,” harap Ketua Apersi Sulsel itu.

Hayati menyambut Yasser dengan senyum bahagianya. Ia menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Yasser Latief. “Terimakasih Pak Yasser, ini sangat membantu kami,” ucap dia.

Hayati mengaku belum diperhatikan pemerintah. Pasalnya ia tidak mendapat bantuan yang rutin. Kata dia, bantuan hanya satu kali datang. Itu bantuan Covid-19.

“Baru satu kali ada bantuan pak. Bantuan Covid,” sebutnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler