Connect with us
alterntif text

Politik

Beasiswa PIP Hasil Perjuangan Mitra Fakhruddin, Menjangkau Siswa di Desa Terpencil

Published

on

alterntif text

ENREKANG – Anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB rutin keluar masuk ke berbagai pelosok desa terpencil di Kabupaten Enrekang, untuk menyerahkan langsung puluhan ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi.

Seperti yang dilakukan di Dusun Karangan, Kecamatan Buntu Batu salah satu desa terpencil dibawa kaki Gunung Latimojong menyerahkan secara simbolis besiswa mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Hari Rabu (12/01/2022).

Mitra mengatakan beasiswa PIP) yang ia perjuangkan di Pusat tahun tahun lalu kurang lebih 30 ribu besiswa dengan total anggaran sebanyak Rp.75 miliar yang terserbar daerah pemilihanya,yakni (Dapil) III Sulsel,meliputi Kabupaten Sidrap,Enrekang,Pinrang,Luwu,Tana Toraja,Toraja Utara,Luwu Utara,Luwu Timur dan Kota Palopo.

Dari Rp 75 miliar beasiswa tersebut,sebanyak 80 persen ia berikan kepada para siswa penerima di Bumi Massenrempulu.

“Kementerian Pendidkan dan kebudayaan meberikan program aspirasi PIP kurang lebih 30 ribu besiswa kepada masing-masing anggota komisi X.Kalau kita jumlah nominal 30 ribu beasiswa ini tidak kurang dari Rp 75 miliar.Dari Rp 75 miliar itu sekitar 80 persen ada di Kabupaten Enrekang,”ungkap Mitra Fakhruddin.

Dengan adanya bantuan besiswa tersebut,ia berharap tidak ada lagi siswa yang tidak bisa melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi,sehingga semuanya mempunyai kesempatan yang sama untuk memperbaiki hidup agar kelak bisa bermanfaat untuk keluarga dan Bangsa Indonesi.

“Semoga beasiwa ini bermanfaat bagi masyarakat dan tentu kita berterima kasih kepada pemerintah Pusat dan bpak ibu guru kita yang telah banyak membantu dalam pengimputan data serta para tokoh masyarakt yang menguslkan nama-nama siswa yang telah mendapatkan program ini,”ucap Mitra.

Terpisah, Agus salah satu orang tua penerima bantuan besiswa merasa bersyukur dengan adanya bantuan beasiswa tersebut karena dapat meringankan beban keungan keluarganya apa lagi dimasa Pandemi Covid-19 ini dan juga dapat menghilangkan rasa putus asa berganti dengan rasa optimis dalam menggapai cita-citanya.

“Semoga dengan adanya bantuan beasiswa yang diperjuangkan Bapak Mitra di Pusat,anak saya bisa mengikuti pendidkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”ucap Agus semabari mengatakan semoaga bantuan ini bisa berlanjut ketahun-tahun berikutnya.

Kepala UPT SDN 69 Marena,Ery Ashari mengapresiasi anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB yang telah mempu mendatangkan dana PIP ke Kabupaten Enrekang dengan jumlah yang banyak dibandingkan dengan anggota DPR sebelumnya hanya bisa mendatangkan dana PIP kurang libih 4000 beasiswa.

“Saya mewakili dari sekolah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Anggota Komisi X DPR RI bapak Mitra Fakhruddin yang tidak terlalu lama duduk di DPR RI mampu membawa beasiswa ke Kabupaten Enrekang dengan jumlah yang banyak dibanding dengan anggota dewan sebelumnya,”ucap Ery Ashari. (Rls)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler