Connect with us
alterntif text

Regional

Optimalkan Penanganan Sampah, DLH Parepare Kolaborasi Camat dan Lurah

Published

on

Rapat koordinasi DLH bersama Lurah dan camat (Foto: DLH Parepare)
alterntif text

* Rutin pagi dan sore pembersihan

PAREPARE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare terus melakukan pelbagai langkah untuk peningkatan penanganan sampah. DLH Parepare duduk bersama dengan Camat dan Lurah di ruang pola Kantor Walikota, Rabu (12/1/2022).

Pertemuan itu membahas optimalisasi pelaksanaan pelayanan persampahan dan kebersihan di Parepare. Dihadiri Kepala DLH Budi Rusdi, Asisten I Aminah Amin, dan Asisten II Suriyani.

Kepala DLH Parepare Budi Rusdi mengatakan penanganan sampah adalah tugas semua pihak. DLH, kata dia, mengajak seluruh masyarakat melalui Camat dan Lurah untuk berkolaborasi menjaga kebersihan Parepare.

“Kami menyampaikan ke camat dan lurah agar mengajak RT RW untuk memberi edukasi ke masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

Budi mengatakan pelbagai langkah yang DLH lakukan untuk mengatasi sampah. Yakni rutin pagi dan sore membersihkan sejumlah titik.

“Kita akan intens koordinasi dengan camat dan lurah membahas masalah sampah. Kami juga siapkan call pengaduan khusus Lurah. Agar supaya masalah sampah teratasi dengan cepat,” kata dia.

Dirinya juga membeberkan sampah yang berserakan itu paling banyak dari pangkasan pohon dan pembongkaran. Ia meminta lurah untuk mengkoordinasikan sebelum ada pembongkaran dan pemangkasan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler