Connect with us
alterntif text

Regional

Pelindo Parepare Luncurkan e-Pass, Cegah Pungli dan Permudah Transaksi

Published

on

Peluncuran E-pass Pelindo IV Parepare (foto: tegas.id)
alterntif text

PAREPARE — PT Pelindo IV Parepare meluncurkan Elektronik Pass (e-Pass) pelabuhan. Peluncuran inovasi baru itu digelar di kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare, Selasa (11/1/2022).

Peluncuran itu ditandai dengan pemotongan pita di gerbang depan Pelabuhan Nusantara Parepare. Selanjutnya, dilakukan uji coba kartu e-Pass.

GM PT Pelindo Parepare, Sardi menyampaikan e-Pass hadir sebagai wujud pelabuhan Parepare menuju smart port. Sekaligus lebih memudahkan pengguna jasa mendapat pelayanan dan saat bertransaksi.

“E-pass ini mengubah transaksi dari tunai menjadi kartu elektronik. Tarifnya sudah ditentukan dan lebih menjamin transparansi. Parepare adalah cabang kedua yang melaksanakan program tersebut,” ujar dia.

“E-pass itu transaksi menggunakan satu kartu yang berisi saldo. Jadi sekali tempel akan berkurang sesuai tarif yang berlaku,” tambahnya.

Sardi juga menjelaskan e-Pass itu sebagai salah satu upaya menghilangkan pungli di kawasan pelabuhan Parepare. “Kita berupaya mengedukasi pengguna jasa agar tidak ada lagi pungli,” ujarnya.

Kepala KSOP Triono mengatakan kartu e-Pass itu juga bermanfaat untuk efisiensi transaksi. Kata dia, cukup tempel kartu untuk melakukan transaksi. Ini juga untuk menghindari kemacetan.

“Langsung ditempel saja. Bisa digunakan di jalan tol pakai belanja di Indomaret. Ini juga agar memperlancar lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan,” ungkapnya.

Kepala BNI Cabang Aries Muharram mengungkapkan e-Pass itu merupakan produk tap cash. BNI, kata dia, segera mendistribusi kartunya ke Pelindo IV Parepare.

“Bisa juga didapatkan di outlet kita. Kartu ini bisa diisi ulang pakai mobile banking dan ATM,” ungkapnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler