Connect with us
alterntif text

Regional

Gandeng Tiga Organisasi, Fikes UMPAR Sukses Gelar Donor Darah

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UMPAR menggelar donor darah di Warkop Hitam Putih Parepare, Sabtu 8 Januari 2022.

FIKES UMPAR berkolaborasi dengan BPC HIPMI Kota Parepare, ICMI dan Pemuda Muhammadiyah. Donor darah itu berhasil menghimpun puluhan kantong darah.

Wakil Dekan I FIKES UMPAR, Usman berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya. “Ini sangat membantu proses pembelajaran dalam hal kegiatan sosial. Donor darah adalah bentuk keprihatinan kita semuanya atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI,” ungkapnya.

Usman menyebut kebiasaan mendonorkan darah memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, tubuh juga akan membuat tubuh memproduksi darah-darah baru.

“Lewat donor darah kita dapat menjaga kesehatan jantung; meningkatkan produksi sel darah merah; membantu penurunan berat tubuh; mendapatkan kesehatan psikologis; mendeteksi penyakit serius,” paparnya.

Dekan FIKES UMPAR Haniarti menyampaikan pihaknya akan menggelar donor darah secara rutin. Hal itu kata dia sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi menyukseskan tersebut.

Haniarti juga mengungkapkan FIKES UMPAR tidak hanya membina Prodi Kesehatan Masyarakat. Tapi juga membina Prodi Gizi yang pada tahun 2022 mulai menerima mahasiswa baru.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler