Connect with us
alterntif text

Politik

Dialog Kepemudaan PPP, Asman dan Ajisaka Ajak Pemuda Melek Politik

Published

on

Wabup Asman dan Legislator PPP H. Saharuddin
alterntif text

ENREKANG — Wakil Bupati Asman SE menjadi narasumber pada Dialog Kepemudaan, Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Acara itu berlangsung di Villa Bambapuang, Rabu 5 Januari 2022.

Turut hadir legislator PPP yang juga Ketua PPP Enrekang H. Saharuddin yang juga menjadi pemateri, jajaran pengurus dan kader PPP, kalangan pemuda dan para peserta lainnya.

Asman mengatakan pemuda mesti mengambil bagian dalam pembangunan melalui jalur politik. Konsep politik, kata Asman, bukan terletak pada organisasi partai tetapi yang paling penting adalah kontribusi nyata.

“Politik itu sebenarnya flexibel. Dalam keseharian, kita sebenarnya berpolitik. Berpolitik itu adalah berbicara tentang kepentingan umum,” urai Asman.

“Politik adalah kendaran untuk memenuhi kepentingan masyarakat. Kalangan pemuda harus melek politik, dan ambil bagian dalam pembangunan lewat politik, ” jelas Ketua Nasdem Enrekang ini.

Sementara H. Saharuddin atau yang akrab disapa dengan Ajisaka mendorong para pemuda untuk berkarya sesuai dengan keahlian masing-masing, demi mendukung pembangunan daerah.

Dirinya menjelaskan tentang 3 kategori pemuda diantaranya pemuda masa lalu, pemuda sekarang dan pemuda masa depan.

“pemuda sekarang harus bekerja. Manfaatkan teknologi untuk menjadi agen perubahan. Asal jangan manja dengan fasilitas digital. Harus bijak dan melek literasi digital,” lanjutnya.

Dalam sektor politik, peran pemuda pun sangat dibutuhkan terutama untuk mengedukasi masyarakat. “Kita bangun kesadaran bahwa politik bukan soal warna dan identitas tetapi gagasan pembanguan,” tutupnya. (Adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler