Connect with us
alterntif text

Politik

Ibu-ibu Bahagia, Legislator Golkar Andi Nurhatina Serahkan Bantuan Usaha Katering

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Legislator Golkar Parepare Andi Nurhatina Tipu menyerahkan bantuan usaha katering ke tiga kelompok usaha bersama (KUB). Bantuan tersebut diserahkan di Sumpang Minangae, Bacukiki Barat, Rabu (22/12/2021).

Setiap kelompok itu menerima beragam perabot masak dan jajanan kue. Seperti panci, wajan, mixer, kompor, dan kulkas freezer daging. Ada juga termos nasi,
satu paket gas elpiji, parut kelapa, lemari etalase, baskom, saji, blender, baki, open kue, talang kue, plastik kerupuk, borkam, pirex, dan spinner.

Bantuan setiap kelompok jika dirupiahkan berkisar Rp 20 jutaan. Masing-masing kelompok yakni KUB Mekar, Harapan Jaya, dan Kelompok Mentimun. Bantuan itu disalurkan melalui Dinas Perdagangan Kota Parepare.

“Ini bantuan usaha katering dan jualan kue kami serahkan sesuai janji kami saat reses beberapa waktu lalu. Bantuan ini hasil dari perjuangan di DPRD melalui dana pokok-pokok pikiran atau pikir,” ungkap Ketua DPRD Parepare itu.

Nurhatina berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi ibu-ibu pelaku usaha katering. Ia ingin ibu-ibu kelompok usaha katering makin produktif. Juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Yang kita bantu ini betul-betul ibu yang bergerak di usaha katering. Saat reses lalu, mereka minta alat masak-masak. Semoga dengan adanya ini, mereka bisa berusaha dengan lancar. Sehingga kita ingin bantuan ini menjadi stimulus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Mantan Camat Bacukiki Barat itu.

Ketua KUB Mekar, Syamsiah mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima. Ia menyampaikan terima kasih kepada Andi Nurhatina yang memperjuangkan sampai aspirasi mereka terwujud.

“Alhamdulillah apa yang kami minta pada resesnya Puang Tina betul-betul kami terima. Ini sangat membantu. Saya bersama 5 teman ini kadang dipanggil untuk menyediakan katering di acara nikahan. Biasa dibayar 2-3,5 juta rupiah,” bebernya.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini Andi Nurhatina segera menyalurkan bantuan serupa di Cappa Galung. Selain bantuan katering, Nurhatina juga segera menyalurkan bantuan pertukangan ke warga Bacukiki dan Bacukiki Barat. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler