Connect with us
alterntif text

Politik

Satukan Persepsi Kader, Fraksi Nasdem DPRD Parepare Ikuti Workshop di Bali

Published

on

Yasser Latief, Asmawati dan Tasming Hamid bersama Waketum DPP Nasdem Ahmad Ali
alterntif text

BALI — Fraksi Nasdem dari pelbagai tingkatan mengikuti Workshop Nasional gelombang ketiga di Hotel Grand Inna Denpasar Bali. Workshop berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu 18-19 Desember 2021.

Workshop bertema ‘Mengawal Pembangunan’ itu dibuka oleh Ketua Majelis Tinggi DPP Nasdem yang juga Wakil Ketua MPR-RI, Murdijat Lestari. Kemudian ditutup oleh Wakil Ketua Umum DPP Nasdem yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad Ali.

Murdijat menyebut kegiatan ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi kader yang menjadi wakil rakyat. Hal ini diperlukan untuk mewujudkan cita-cita NasDem mengedepankan kepentingan publik daripada pribadi atau kelompok.

Ia memotivasi seluruh anggota Fraksi Nasdem se-Indonesia agar terus bekerja meski masih dalam suasana pandemi. Mengawal aspirasi masyarakat dan terus membesarkan Nasdem.

“Bapak Surya Paloh menunjukkan teladan kepada kita untuk berbuat, dengan menyerahkan Hotel The Media untuk dipakai Satgas Covid19. Itu berarti bahwa Nasdem harus tetap hadir ketika masyarakat membutuhkan. Bukan hanya pada saat ada kontestasi saja,” urai Murdijat.

Sebagai orang yang diberi mandat, sudahkah kita berbuat untuk rakyat? Demikian pertanyaan Murdijat kepada para anggota fraksi Nasdem.

“Workshop dilaksanakan untuk mengingatkan kita akan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Karena kepercayaan masyarakat kepada institusi dan anggota dewan berada pada titik nadir,” jelasnya.

Karenanya, anggota dewan Nasdem harus menunjukkan diri berbeda dengan yang lain.

Tentu akan selalu ada godaan. Maka berjalanlah di jalan restorasi. Jangan menggadaikan kehormatan,” tegasnya.

* Jelang Kontestasi

Terkait kontestasi politik kedepan, Murdijat mengingatkan bahwa Nasdem bukan hanya tempat untuk mendapatkan kursi. Tapi adalah rumah besar kita bersama.

“Di sini kita bisa berdiri sama, tanpa ada sekat-sekat pendatang atau darah biru partai. Kita semua sama,” tegasnya.

Semuanya diwajibkan menggerakkan kerja-kerja politik untuk masyarakat. Sebab tahun 2022 dan 2023 adalah tahun  langkah-langkah konsolidasi, menyambut event politik 2024.

Kedepan peta permainan akan berubah. Pemain baru dan pemilih baru. Untuk itu jangan pernah berhenti menjadi pembelajar yang memiliki kearifan lokal,” tandasnya.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Parepare hadir lengkap. Masing-masing Yasser Latief, Asmawati, Tasming Hamid dan Suyuti. Mereka mengikuti workshop tersebut hingga tuntas.

Turut hadir jajaran DPW Nasdem Sulsel, dipimpin Ketua Rusdi Masse (RMS) beserta jajaran pengurus. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler