Connect with us
alterntif text

Business

APERSI Sulsel Makin ‘Seksi’, Giliran BNI Tawarkan Kerjasama

Published

on

alterntif text

APERSI Sulsel Makin ‘Seksi’, Giliran BNI Tawarkan Kerjasama

MAKASSAR — DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sulsel semakin menarik minat perbankan untuk bermitra.

Setelah kemarin (26/11/2021) menerima kunjungan manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk Cabang Makassar, kini giliran Bank BNI Wilayah 07 Makassar yang menawarkan kerjasama.

Pertemuan APERSI Sulsel dan Bank BNI Wilayah 07 Makassar berlangsung di Warkop Cangkiri Koffie, Jalan Tupai Makassar, Sabtu 27 November 2021.

Pertemuan dihadiri Pimpinan SBE BNI Makassar Andi Nuralam dan Pimpinan SKK BNI Makassar Bambang Sumpeno beserta jajaran.

Sementara dari APERSI, hadir Ketua DPD Yasser Latief, Ketua Dewan Pertimbangan Huswan Husain, Bendahara Sulkifli Isjar, Ketua Bidang Perbankan Ismail Manda, dan sejumlah anggota lainnya.

Pimpinan BNI menyampaikan terimakasih atas kesediaan APERSI menghadiri pertemuan yang diinisiasi BNI tersebut.

“Pertemuan ini dilakukan untuk yang kedua kali setelah beberapa bulan lalu,” kata Andi Nur Alam. Ia mengakui, APERSI Sulsel adalah mitra strategis. Karena itu sinergitas harus selalu ditingkatkan.

Pihaknya memaparkan sejumlah fasilitas  dan program BNI, dan menawarkan kredit konstruksi dan KPR. “Pokoknya, kepada anggota Apersi kami siap memberikan pelayanan terbaik dan kebijakan,” kata Andi Nuralam.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bambang Sumpeno. Ia berharap, selepas pertemuan ini, harus sudah ada action di lapangan. Sehingga awal tahun depan KPR sudah bisa digenjot.

Sementara Yasser Latief menyampaikan apresiasi atas ajakan BNI melanjutkan sinergitas dengan APERSI. Ia mengusulkan, agar sinergitas ini lebih terukur maka perlu dibuatkan agenda tahunan berupa akad KPR massal. Minimal dua kali setahun.

Yasser memaparkan potensi APERSI saat ini yang berkekuatan 169 developer, yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel.

“40 persen diantaranya menggarap rumah komersial, sedangkan lainnya membangun rumah subsidi,” ungkap Yasser, yang juga Ketua Fraksi Partai nasdem DPRD Kota Parepare ini.

“Progres APERSI baik secara organisasi maupun masing-masing developer, membuat perbankan semakin tertarik menjajaki kerjasama. Ini adalah kehormatan, serta hasil kerja keras semua anggota APERSI,” tegas YL.

Sementara Huswan Husain berharap, melalui pertemuan ini, anggota Apersi bisa lebih meningkatkan usahanya, dan yang terutama tetap menjaga nama baik anggota di perbankan. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler