Connect with us

Business

APERSI Sulsel dan Bank Bukopin Siap Jalin Kerjasama

Published

on

alterntif text

MAKASSAR — DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sulsel, menerima kunjungan Manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk Cabang Makassar.

Acara itu berlangsung di APERSI, Kompleks Lili, Jl Boulevard, Panakkukang, Makassar, Jumat 26 November 2021.

Kunjungan ini untuk menjajaki kerja sama kedua belah pihak. Manajemen Bank KB Bukopin dipimpin langsung oleh SME Areas Manager Makassar, M Asrul Hariyono.

Mereka diterima oleh para pengurus yang dipimpin oleh Ketua DPD Apersi Sulsel Ir Yasser Latief serta Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Huswan Husain SH, MKn, dan sejumlah lainnya.

Asrul mengatakan, sejumlah produk KB Bukopin bisa disinergikan dengan para anggota Apersi. Menurutnya, KB Bukpoin juga siap menyalurkan fasilitas KPR untuk rumah bersubsidi baik dengan skim FLPP maupun BP2BT.

KB Bukopin juga punya program khusus yaitu Kredit Pra Pensiun untuk PNS, TNI, dan Polri yang akan menjalani masa pensiun dengan maksimal 36 bulan menjelang masa pensiun.

“Jaminannya SK pensiun atau SK PNS yang sudah memasuki masa pra pensiun. KB Bukopin juga bisa menerbitkan ATM untuk pensiunan,” katanya.

Untuk persyaratannya, kata Asrul, cukup mudah. Hanya dengan SK, KTP, membuka buku tabungan, NPWP, dan KK.  Selanjutnya, gaji akan ditransfer ke tabungan mereka dan akan dipotong langsung.

Adapun batasan usia maksimal debitur yang dapat mengikuti program ini adalah 75 tahun, dengan jangka waktu peminjaman selama 15 tahun.

Yasser mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan mendapat suatu kehormatan untuk melakukan kerja sama dengan KB Bukopin. “Tentu ini langkah awal untuk selanjutnya menjalin kerja sama ke semua anggota Apersi Sulsel ke depannya,” kata Yasser.

Yasser menjelaskan bahwa anggota Apersi Sulsel saat ini sebanyak 169 developer yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel. “Kami ada empat koordinator wilayah masing-masing Mamminasata, Ajatappareng, Luwu Raya, dan Bosowasi,” kata Yasser yang juga Ketua Fraksi Partai nasdem DPRD Kota Parepare ini. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler