Connect with us
alterntif text

Regional

Pemkot dan DPRD Parepare Tetapkan APBD 2022, Capai Rp923 Miliar

Published

on

alterntif text

PAREPARE — APBD tahun 2022 Parepare ditetapkan. Setelah pembahasan melalui badan anggaran DPRD, ditetapkan sebanyak Rp923 miliar untuk belanja daerah. Sementara itu, Pendapatan daerah ditarget Rp906 miliar.

Penetapan APBD itu ditandai dengan penandatanganan Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim dan Pimpinan DPRD di ruang rapat Paripurna DPRD, Jumat (26/11/2021). Penetapan APBD itu dihadiri 18 anggota DPRD.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, DPRD Parepare menyerahkan keputusan DPRD dan berita acara persetujuan bersama penetapan ranperda APBD tahun 2022 kepada pemerintah kota Parepare untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucap Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu saat penyerahan keputusan DPRD.

Wawali Parepare Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi kepada semua anggota DPRD atas ditetapkannya APBD tahun 2022. Pangerang mengatakan, Pemkot memahami pembahasan APBD itu butuh pencermatan yang mendalam.

“Adanya kesepakatan ini telah menggambarkan persepsi yang sama tentang prioritas pembangunan. Dengan harapan, apa yang disepakati ini merupakan hasil yang terbaik. Ini menjadi salah satu persembahan terbaik bagi masyarakat Parepare,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan permasalahan yang ditemukan DPRD selama penyusunan APBD perlu menjadi perhatian.

“Maka kita tetap berupaya untuk mencarikan solusi yang tepat dan optimal. Permasalahan-permasalahan yang terungkap harus dimaknai sebagai sebuah dinamika dalam setiap pembahasan yang terus dibenahi dan disempurnakan,” jelasnya.

Sebelumnya, APBD 2022 itu sudah disikapi enam Fraksi DPRD. 4 fraksi menyatakan menerima, 1 menolak, dan ada yang tidak memberi pandangan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler