Connect with us
alterntif text

Regional

Figur Komplit, H. Mashur Dinilai Mampu Besarkan Kebugis

Published

on

Achmad Jafar dan Mashur bin Mohammad Alias
alterntif text

 

JAKARTA — Presidium KAHMI Sidrap Achmad Jafar, optimis Mashur bin Mohammad Alias mampu membesarkan PB Keluarga Bugis Sidrap (Kebugis).

Mashur baru saja terpilih memimpin Kebugis secara aklamasi, pada Mubes I Kebugis yang dilaksanakan di Hotel Kartika Candra Jakarta, 20-21 Nopember 2021 telah selesai.

Mashur yang dikenal sebagai pengusaha dan Ketua Asosiasi Kayu Gaharu Indonesia akan memimpin Kebugis periode 2021-2026. Ia menggantikan Irjen Pol Purn Dr. M. Said Saile yang menuntaskan masa bakti periode 2016-2021.

“Kompetensi, rekam jejak dan pencapaian beliau, menunjukkan kemampuan untuk memimpin Kebugis. Beliau figur yang komplit. Kami mengucapkan selamat dan sukses, sekaligus komitmen dukungan kami,” kata AJ, sapaan Achmad Jafar yang juga menjabat Sekretaris KONI Sidrap ini.

H. Mashur Bin Mohammad Alias, S.H., M.H. adalah putra Kulo, Rappang, Sidrap. Lahir dari keturunan salah satu addatuang atau kerajaan di Sidrap. Mashur memiliki gen pemimpin.

Mashuri sudah puluhan tahun sebagai staf ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Menteri boleh berganti sesuai pilihan Presiden tapi Mashur tetap dipercaya duduk sebagai salah satu staf ahli di Kementerian itu dan beberapa kali mengikuti sidang di Perserikatan Bangsa-Bangsa pada isu-isu Flora dan Fauna.

Mashur juga adalah Presiden Asosiasi Kayu Gaharu Indonesia beberapa periode. Beliau dipercaya oleh para pengusaha kayu mahal itu karena memiliki leadership dan memajukan organisasi itu.

Mashur atau La Sahuru, panggilan keluarga dan orang-orang di kampungnya, adalah perintis, pendiri, dan deklarator, serta Bendahara Umum PB Kebugis, 2015-2016. (ris)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler