Connect with us
alterntif text

Regional

MBKM UNM di Parepare Sukses, Anjal Termotivasi Belajar dan Ibu-ibu Makin Produktif

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Program edukasi kemanusiaan ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka’ (MBKM) di RBCD Parepare berlangsung sukses. Program yang dipelopori mahasiswa dan dosen Psikologi UNM itu menghasilkan pelbagai perkembangan.

Program MBKM berlangsung selama dua bulan. Hasilnya, anak-anak jalanan (Anjal) yang dibina semakin termotivasi untuk belajar. Ibu-ibu dari anjal yang dibina usaha ekonomi kreatif juga semakin berkembang dan produktif.

“Program MBKM ini hanya stimulasi bagi mitra kita yakni RBCD. Selanjutnya mitra yang terus melanjutkan. Perkembangan anak-anak memang masih perlu pembinaan yang ekstra. Tapi sudah ada yang loyalitasnya luar biasa,” ungkap Pembimbing Program MBKM Psikologi UNM, Eva Meizarra Puspita Dewi, Minggu (21/11/2021).

Selain itu, kata Eva, perkembangan ibu-ibu yang dilatih membuat tali masker cukup menggembirakan. Meski begitu, masih perlu ada pembinaan lebih lanjut.

“Kita temukan masih ada yang belum bagus hasil kerjanya. Tetapi antusias ibu-ibu ini luar biasa. Tadi, ada lagi tujuh ibu-ibu yang mendaftar. Kita buat kelompok dan diajari,” jelasnya.

“Ada juga ibu-ibu yang sudah mulai memasarkan sendiri melalui media sosial. Karena memang selain diajar membuat, kita ajarkan juga untuk memasarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Founder RBCD Parepare Asniar Khumas mengatakan program pembinaan anak jalanan dan ibu-ibu terus berjalan. Terlebih, ada kabar baik dari Puspaga Parepare. Yakni bantuan kredit modal.

“Kami jalan terus. Ada rencana untuk berusaha mendapat bantuan kredit lunak permodalan dari Bank Sulselbar bekerja sama dengan Puspa Kota Parepare,” ujarnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler