Connect with us
alterntif text

Politik

Kandidat Ketua Golkar Parepare Bukan Cuma Erna Rasyid, Ada TQ Siap Melawan

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Kursi 01 DPD II Golkar Parepare tak hanya menjadi bidikan Erna Rasyid, tetapi ada Taqiyuddin Jabbar yang siap melawan. Pria yang akrab disapa TQ itu menyusul Erna mengembalikan formulir bakal calon Ketua Golkar Parepare.

Latarbelakang kedua tokoh pun tercatat telah terbiasa menghadapi pertarungan politik. Taqiyuddin Jabbar bukan orang baru di dunia politik. Ia pernah melakoni beberapa event pertarungan. Sebut saja pada tahun 2013 lalu, ia sempat maju menjadi calon Wali Kota Parepare.

Selanjutnya pada tahun 2019 lalu, ia maju menjadi caleg dari partai Perindo namun gagal terpilih. Sejumlah jabatan juga pernah ditempati. Misalnya pernah memimpin PMI Parepare.

Ditanya terkait keputusan untuk maju di Musda apakah sekadar ikut meramaikan DPD II Golkar Parepare, ia mengaku punya tanggung jawab moral sebagai kader.

“Saya terpanggil untuk ikut Musda. Sebagai partai besar, Golkar punya kader-kader potensial,” ungkapnya.

Sementara soal melawan Erna Rasyid Taufan sebagai sosok istri dari Ketua DPD I Sulsel, dan dukungan dari sejumlah pemilik suara, ia menanggapi santai.

“Golkar ini partai besar. Eksistensi harus terjaga dengan membuka ruang partisipasi yang luas ke semua kader,” paparnya.

Berapa klaim dukungan suara? ia enggan memberikan bocoran. Namun ia memastikan bisa memenuhi syarat 30 persen atau minimal 3 dari sembilan suara.

“Nanti kita lihat saat saya kembalikan. Mudah-mudahan mekanisme dan sistem dari panitia Musda itu yang fair (adil),” tegasnya.

Sementara itu Erna Rasyid Taufan menyampaikan alasan maju untuk memimpin DPD II Golkar Parepare,tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Termasuk organisasi sayap partai Golkar.

Ia menyampaikan harus mempertimbangkan dukungan keluarga, juga organisasi yang ia pimpin yakni Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare.

“Banyak tokoh senior misalnya Pak Pangerang Rahim (Wakil Wali Kota Parepare) yang diharapkan maju, tetapi menolak. Saya tidak pernah terpikir untuk maju tetapi dengan dukungan semua pihak maka saya bismillah untuk maju,” paparnya.

Istri Wali Kota Parepare sekaligus Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe ini mengaku tak mempermasalahkan siapapun kader yang ingin maju di Musda. Pada akhirnya, mekanisme partai dan juga pemilik suara yang menentukan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler