Connect with us
alterntif text

Pendidikan

Kemenag Sidrap Laksanakan PKKM di MA Ma’had DDI Pangkajene

Published

on

alterntif text

SIDRAP – Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap melalui Pengawas Pendidikan Agama Islam melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Sabtu (20/11/2021)

Kegiatan penilaian ini dilaksanakan di Aula kantor MA Ma’had DDI Pangkajene yang dihadiri oleh kamad MA, tim penilai Drs. Ahmad Yani M, M.Pd sebagai penilai 1, Dra. Hj. Mardiyah, M.Pd.I sebagai penilai 2, Wakamad dan para Guru MA.

Dalam sambutannya, Maryati, S.Ag. MA selaku Kamad MA mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari Kemenag dan sekaligus menyampaikan beberapa program dan prestasi MA yang ditelah dicapai selama ini.

Selain itu, Maryati juga mengungkapkan bahwa terlaksananya program kinerja kepala madrasah secara maksimal karena dukungan dan kerjasama oleh semua stakeholder yang ada di MA ini.

Menurut Drs. Ahmad Yani M. Pd sebagai salah satu tim penilai menyampaikan bahwa ada empat kompetensi utama yang dinilai dalam Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ini :

1. Usaha Pengembangan Madrasah,

2. Pelaksanaan Tugas Manajerial,

3. Pengembangan Kewirausahaan

4. Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

Dan penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan atau setiap tahun sekali yang bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan PPKM yang berlangsung sekitar tiga jam ini berjalan sukses dan lancar dan berdasarkan proses penilaian yang dilaksanakan secara simposium

Dan diperoleh kesimpulan awal bahwa hasil PKKM MA Ma’had DDI Pangkajene memperoleh predikat baik.

Kegiatan PKKM ini ditutup dengan berbagai masukan dan usulan dari tim penilai yang akan menjadi pertimbangan dalam menentukan program strategi pada tahun berikutnya sekaligus sebagia acuan dan motivasi untuk lebih meningkatkan mutu sekolah.(Humas MA)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler