Connect with us
alterntif text

Politik

Musda Golkar X Parepare, Bakal Calon Ketua Harus Kantongi 3 Suara

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Partai Golkar Parepare segera menggelar musda ke-10. Saat ini, sudah memasuki tahap penjaringan bakal calon ketua. Pendaftaran bakal calon dibuka mulai 15-22 November 2021.

Jadwal tahapan musda diumumkan melalui konferensi pers di Kantor DPD II Golkar Parepare, Senin (15/11/2021).

Ketua Panitia Pengarah Musda X Golkar Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan pendaftaran bakal calon dinyatakan dibuka. Semua yang ingin bertarung di Musda Golkar bisa segera mengambil formulir.

“Untuk pengambilan formulir itu bisa diwakili. Kalau pengembalian harus dihadiri langsung bakal calon. Selanjutnya setelah pengembalian panitia pengarah akan memverifikasi,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Parepare itu membeberkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi bakal calon ketua. Di antaranya, bakal calon harus mengantongi 30 persen dari total suara.

Pada Musda X Golkar ada sembilan suara yang diperebutkan. Masing-masing DPD 1, DPD II, organisasi yang didirikan, organisasi yang mendirikan, AMPG, dan empat pimpinan kecamatan.

“Bakal calon ketua harus mengantongi minimal 3 suara atau 30 persen dari total suara. Jika tidak cukup, dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Ada jalur istimewa bagi bakal calon ketua yang tidak memenuhi syarat yakni melalui diskresi DPP Golkar. “Kalau ada diskresi dari DPP, otomatis dinyatakan memenuhi syarat,” pungkasnya.

Pengumuman mulainya pendaftaran bakal calon itu dihadiri sejumlah petinggi DPD 11 Golkar Parepare. Ada Sekretaris Suhandoyo, tiga pimpinan Kecamatan, Ketua Harian Golkar Kaharuddin Kadir, Wasekum Golkar Sulsel M Yusuf MR. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler