Connect with us
alterntif text

Politik

Diwakili Adiknya, Erna TP jadi Pendaftar Pertama Musda Golkar Parepare

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Erna Rasyid Taufan menjadi pendaftar pertama Bakal Calon Ketua Golkar Parepare. Istri Ketua Golkar Sulsel itu mengambil formulir diwakili adiknya Ervina Rasyid di Kantornya DPD II Golkar Parepare, Senin (15/11/2021).

Juru bicara rombongan, Saharuddin Nassa mengatakan istri dari Walikota Parepare Taufan Pawe ini akan maju dalam bursa pemilihan DPD II partai Golkar Parepare.

“Kami diamanahkan oleh bu Erna Rasyid Taufan yang insyaallah akan maju di Musda X Golkar Parepare,” bebernya seusai mendaftar di kantor DPD II Golkar Parepare, Senin, 15 November.

Pimpinan Golkar Kecamatan Ujung ini mengaku dukungan yang dikumpulkan untuk mengusung Erna Rasyid sudah lebih 30 persen untuk maju dan yakin akan terus bertambah.

“Besok (16/11) direncanakan untuk pengembalian formulir. Ibu Erna siap hadir langsung,” ungkapnya.

Adik Erna Rasyid Taufan didampingi tiga pimpinan Kecamatan Partai Golkar. Masing-masing Kecamatan Ujung, Bacukiki, dan Soreang. Selain itu, turut mendampingi salah satu pengurus DPD II Golkar Parepare.

“Kita sudah mengantongi tiga suara pimpinan kecamatan. Kami yakin dukungan untuk ibu Erna terus bertambah sampai Musda berlangsung,” ucapnya.

Ketua Panitia Pengarah Musda X Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan pendaftaran bakal calon dinyatakan dibuka. Semua yang ingin bertarung di Musda Golkar bisa segera mengambil formulir.

“Untuk pengambilan formulir itu bisa diwakili. Kalau pengembalian harus dihadiri langsung bakal calon. Selanjutnya setelah pengembalian panitia pengarah akan memverifikasi,” jelasnya.

Pada Musda X Golkar ada sembilan suara yang diperebutkan. Masing-masing DPD 1, DPD II, organisasi yang didirikan, organisasi yang mendirikan, AMPG, dan empat pimpinan kecamatan.

“Bakal calon ketua harus mengantongi minimal 3 suara atau 30 persen dari total suara. Jika tidak cukup, dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujarnya.

Namun bagi yang tidak memenuhi syarat, masih bisa maju jika mendapatkan diskresi dari pusat melalui DPD 1 Golkar Sulsel.

Adapun untuk pelaksanaan Musda X DPD II Golkar Parepare, ia menyampaikan ditargetkan bisa terlaksana di akhir bulan November.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler