Connect with us
alterntif text

Regional

21 Tim Esport Mobile Legend Perebutkan Piala MPI KNPI Parepare

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Sebanyak 21 tim mobile legend bertanding memperebutkan piala Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kota Parepare. Parepare mobile legend Competition (PLMC) itu akan berlangsung 22-24 Oktober 2021.

Kompetisi Esport Mobile Legend itu digelar pada dua lokasi, Kedai Mario dan Kedai OK.

Penanggung jawab PLMC, Ardi Dadang mengatakan setiap tim itu ada lima orang. Untuk bagan pertandingan, disusun secara acak.

“Setelah pembukaan tadi kita pencabutan slot. Bagan pertandingan sudah rampung. Pertandingan resmi kita mulai,” jelasnya.

Ketua MPI KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengatakan kompetisi itu menjadi ajang pencarian bakat atlet Esport. Dirinya bersama KNPI siap membiayai dan membina atlet yang dinilai berbakat.

“Nanti yang juara kita akan bina. Kita fasilitasi seragam. Kalau ada kompetisi di daerah lain kita akan biayai sepenuhnya,” ujarnya.

Ari -sapaanya- mengatakan Esport yang kini sudah menjadi cabang olahraga patut didukung. Terlebih untuk atlet muda.

“Kita dukung anak muda yang berbakat di kegiatan positif. Nah ini juga dalam rangka meminimalisir kriminalitas di kalangan pemuda” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda KNPI Parepare Ishak Ilham mengatakan kompetisi mobile legend adalah salah satu kegiatan pekan pemuda. KNPI Parepare, kata dia, komitmen untuk memberi wadah bagi pemuda menyalurkan bakat dan kreativitas.

“Kompetisi Esport ini bukan pertama kali. HSP tahun lalu kita juga laksanakan. Insyaallah bersama MPI kita akan upayakan Esport Parepare terus menggeliat,” kata dia.

Kompetisi tersebut dibuka Sekretaris KONI Parepare Rahman DJ. Ia mengapresiasi MPI dan KNPI yang memprakarsai kompetisi PMLC. Rahman ingin ada atlet Esport yang lahir pada kompetisi ini.

“Baru KNPI yang sering-sering mengundang kami dalam kompetisi Esport. Semoga ini konsisten. Insyaallah atlet yang dinilai berbakat akan kita siapkan untuk kompetisi porda maupun PON,” ujarnya.

“Kami bersyukur ada KNPI yang punya perhatian dengan Esport ini. Di KONI pusat itu, Esport sudah resmi jadi cabor. Kalau di Parepare belum,” tandasnya.

Pemenang kompetisi PMLC itu akan diumumkan pada malam puncak HSP KNPI Parepare 28-29 Oktober mendatang. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler