Connect with us
alterntif text

Regional

PT MUI Tegaskan Tidak Lakukan PHK Sepihak, SA Langgar Aturan Perusahaan

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Pihak PT Midi Utama Indonesia (MUI) tbk angkat bicara soal pemutusan hubungan kerja (PHK) salah seorang pegawainya di Parepare.

Corporate Communication Manager PT Midi Utama Indonesia Tbk, Arif L Nursandi mengungkapkan, SA melakukan pelanggaran SOP perusahaan.

“Ia melakukan penjualan buah tanpa transaksi di kasir. Sehingga uang penjualan tidak masuk ke sistem. Kejadian tersebut terekam dalam kamera pengawas CCTV toko,” ungkapnya.

SA sudah menjalani pemeriksaan di Kantor Cabang Makassar. Hasilnya, SA diberikan dua tawaran sesuai dengan peraturan perusahaan.

“Kita minta dipindahkan ke toko Midi Sorowako atau diberhentikan dengan pesangon,” bebernya.

“Pemberian opsi mutasi adalah untuk menjaga nama baik SA dari rekan-rekan kerjanya di Parepare atas tindakannya. Itu karena SA secara tidak langsung mendapat mosi tidak percaya dari tim yang ada di Parepare,” jelasnya.

Dua opsi yang diberikan PT MUI itu sudah dibeberkan di Disnaker. Hanya saja, SA menolak dua tawaran itu. SA ingin bekerja kembali.

“Karena SA menolak kedua opsi tersebut, maka sesuai dengan peraturan perusahaan, SA diberikan surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada tanggal 11 Oktober 2021,” ungkap dia.

Arif L Nursandi menegaskan PT MUI tak melakukan PHK sepihak. PT MUI mengeluarkan surat PHK karena SA menolak dua opsi yang ditawarkan.

Atas PHK yang dilayangkan, SA mengadu ke DPRD Parepare. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler