Connect with us
alterntif text

Politik

Dihadiri Komisioner KPU, Pemilihan Ketua OSIS di MA Ma’had DDI Sidrap Jadi Pendidikan Demokrasi

Published

on

alterntif text

SIDRAP – Pemilihan Ketua OSIS ( Pilkaos) Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene Sidrap periode 2021/2022 dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS dilaksanakan sesuai prokes pada Rabu 13 Oktober 2021 yang diikuti oleh 2 paslon.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota KPU Bagian Defisit Teknis Penyelenggara Pemilu, Saharuddin, S.PdI, Bagian Defisit Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan parmasi, Ahwan Ali, S.PdI, M.Pd, Staf Tekhnis, Hasniati, S.kom, Kamad MTS Ibrahim, Sirajuddin, S.Pdl, MA, para Wakamad dan wali kelas.

Dalam sambutannya, Saharuddin mengatakan bahwa Pemilihan seperti ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendidikan demokrasi sejak dini. Para siswa mengikuti rangkaian kegiatan, dari debat, orasi visi misi, hingga memilih di bilik suara.

“Ini merupakan bagian dari pembelajaran berdemokrasi, sehingga yang terpilih nantinya adalah pilihan seluruh siswa yang dilaksanakan secara jujur dan adil,” lanjutnya

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh kreatif dan suatu hal berbeda dengan sekolah yang lain. Pasalnya pemilihan OSIS digelar selayaknya Pemilu (Pemilihan Umum).

Menurut Muh Ansar, S.Pdl selaku pembina OSIS dan komisioner KPO (Komisi Pemilihan Osis ) menjelaskan sebelum dilaksanakannya kegiatan ini pihaknya melakukan beberapa tahap persiapan.

Mulai dari tahap penentuan kriteria calon Ketua dan Wakil Ketua, proses persiapan menentukan tim panitia pelaksanaan pemilihan, proses pencalonan, proses vertivikasi formulir pencalonan, pelaksanaan pemilihan dan pelantikan.

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS ini dilakukan di aula secara bergantian.  Setiap kelas bergiliran melakukan pemilihan untuk menggunakan hak suaranya.

Maryati, S.Ag, M.Ag selaku Wakamad Kesiswaan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar .

” Kami juga berharap pengurus OSIS yang terpilih di periode ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya, disamping itu kita harus berani keluar dari zona nyaman, meningkatkan kreatifitas, prestasi dan kedisiplinan. Bisa memberi contoh yang baik untuk seluruh siswa,” kata Maryati

Hasil voting pemilihan Ketua dan Wakil OSIS, menyatakan bahwa Nur Azizah SN dan Nabila Anatasyari telah resmi terpilih sebagai Ketua umum dan Wakil Ketua OSIS Madrasah Aliyah Ma’had DDl Pangkajene Sidrap periode 2021/2022.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler