Connect with us
alterntif text

Regional

Pemkab Enrekang dan Luwu Perkuat Silaturahmi lewat Pertandingan Persahabatan

Published

on

alterntif text

Pemkab Enrekang dan Luwu Perkuat Silaturahmi lewat Pertandingan Persahabatan

* Pagolo Karuen vs Kontainer FC

BELOPA — Komunitas pencinta sepakbola Pagolo Karuen (pemain bola sore-red) kabupaten Enrekang, melakukan pertandingan persahabatan dengan komunitas pencinta sepakbola Kabupaten Luwu, Kontainer FC, di lapangan Sepakbola Andi Djemma Belopa, Minggu (10/10).

Pertandingan persahabatan tersebut, dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemkab Enrekang dan Pemkab Luwu.

Baik  Pagolo Karuen FC Enrekang maupun Kontainer FC Belopa adalah tim sepakbola yang bermaterikan pegawai ASN dan non ASN (pegawai honorer).

“Kegiatan ini semata-mata untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara kedua Pemkab. Selain itu, dgn berolahraga kita dpt meningkatkan imunitas ditengah pandemi covid-19,” kata Dirhamsyah, Kabag Hukum Setda Enrekang, selaku kepala rombongan.

Sementara, dikubu kontainer sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut.
“Atas nama kontainer FC pemkab luwu sangat berterima kasih atas kunjungan dari Pemkab Enrekang. Insya Allah kami dari Tim Kontainer FC akan segera melakukan kunjungan balasan ke Enrekang,” ungkap Kardiman, manager Kontainer FC, yg juga Sekertaris Diskoperindag Kabupaten Luwu.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Pagolo Karuen Pemkab Enrekang dgn skor 1-3. Gol dicetak masing-masing Kifli, Umar dan Amirullah. Satu-satunya gol kontainer FC tercipta melalui gol bunuh diri pemain belakang Pagolo Karuen, Ayyub.

Turut menyaksikan pertandingan persahabatan itu, Anggota DPRD Prov. Sulsel, Fajriaty, anggota DPRD Luwu, Andi Muharrim, dan sejumlah pejabat di Pemkab Luwu serta beberapa pengurus KONI Kabupaten Luwu.

Usai pertandingan, Tim Pagolo Karuen FC menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yg terjadi di Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu berupa 100 rak telur diserahkan secara simbolis oleh Kabag Protokoler dan Administrasi Pimpinan Setda Kab.Enrekang, Amirullah mewakili rombongan.

“Selain melakukan pertandingan persahabatan, kami ke Luwu membawa misi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor,” jelas Aswan Anjas yang juga Sekretaris Diskomimfo dan Statistik Kab. Enrekang dimana juga menjadi bagian dari Rombongan.

Adapun bantuan yg diberikan itu merupakan sumbangan dari warga Enrekang, yaitu dari Pengusaha Peternkan “Puncak Ternak” (PUNTER) milik H. Asrul  dan  Hj. Haryani. (adv/ris)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler