Connect with us
alterntif text

Politik

Perjuangan Kamaluddin Kadir Buahkan Hasil, Bantu Warga 9 Ribu Bibit Ikan Lele 

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Perjuangan Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir membuahkan hasil. Ia sukses mewujudkan aspirasi warga yang meminta bantuan bibit ikan lele.

Sebanyak 9 kelompok budidaya ikan lele menerima masing-masing 1000 bibit ikan lele. Totalnya ada 9000 bibit ikan lele. Ditambah masing-masing 60 kilogram pakannya. Juga ada 1000 bibit udang.

Kamaluddin Kadir menyerahkan secara simbolis bantuan bibit itu di Jalan Matahari, Senin 27 September 2021. Penyerahan itu disaksikan Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) Wildana. Turut hadir sejumlah penyuluh dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Ini hasil dari reses atau penjaringan aspirasi beberapa waktu lalu. Ada beberapa warga yang minta bibit ikan lele, nah Alhamdulillah bisa kita wujudkan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Parepare itu.

Kamaluddin berharap bantuan itu bisa bermanfaat dengan baik. Terlebih, dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga.

“Bibit ikan Lele ini kita harapkan tumbuh dan berkembang. Hasilnya nanti bisa dijual atau dinikmati sendiri. Intinya ini bisa membantu warga dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Kita berharap bantuan ini bisa berkelanjutan. Semoga penyuluh ini bisa menyempatkan waktu untuk memonitor perkembangan bantuan bibit yang diterima warga,” harapnya.

Sementara itu, Kadis PKP Wildana mengungkapkan bantuan merupakan pokok-pokok pikiran dari Kamaluddin Kadir. Sumber dananya, kata dia, dari APBD tahap kedua.

Ia memuji perjuangan Kamaluddin Kadir dalam pengadaan bibit ikan lele. “Kita bersyukur pak dewan peduli dengan kebutuhan masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat utamanya membantu perekonomian warga,” kata dia.

Bantuan itu direspons baik warga. Allu, salah seorang yang tergabung dalam kelompok budidaya menyampaikan terimakasih atas perjuangan Kamaluddin Kadir.

“Terimakasih pak dewan. Alhamdulillah kita bisa terima bantuan. Kami siap merawat dengan baik,” ucapnya.

Setelah penyerahan secara simbolis, Kamaluddin dan Wildana juga turut memasukkan langsung bibit ikan lele ke kolam budidaya warga. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler