Connect with us
alterntif text

Nasional

Prof Farida Temui Ketua MPR-RI Bamsoet

Published

on

alterntif text

JAKARTA – Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum pada Rabu (22/9/2021) melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya melakukan sejumlah agenda pembicaraan penting terkait persoalan bangsa.

Salah satu materi pembicaraan keduanya adalah kerja sama sosialisasi empat pilar utama kebangsaan. Bamsoet -sapaannya- menjelaskan bahwa empat pilar utama kebangsaan ini merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Nilai-nilai luhur itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan dan Bhinneka Tunggal Ika. Pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk
membangun negeri”, tutur mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini.

Pertemuan yang diadakan di Ruang Kerja Ketua MPR RI itu juga membahas beberapa agenda lainnya, diantaranya Prof. Farida meminta kesediaan Bamsoet, saapaan akrab Bambang Soesatyo untuk menjadi pembicara dalam kegiatan dialog kebangsaan.

Diketahui sebelumnya Ketua MPR RI ini juga pernah menjadi keynote Speaker dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Nasional yang diadakan oleh Fakultas Hukum Unhas pada tanggal 3-5 Agustus 2021.

Prof. Farida berharap pertemuan ini akan menjadi momentum penting dalam upaya menjalin hubungan kerja sama dalam beberapa agenda nasional sebagai salah satu wujud partisipasi Perguruan Tinggi terhadap masalah kebangsaan. (ibr)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler