Connect with us
alterntif text

Politik

YL : Perda Larangan Minuman Beralkohol Selamatkan Generasi Muda Parepare

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief mensosialisasikan perda larangan minuman beralkohol. Kegiatan sosper itu digelar di Lagota Cafe and Resto Parepare, Selasa (14/9/2021).

YL -sapaannya- mengatakan perda tersebut penting diketahui masyarakat luas. Yasser mengaku salut dengan penggagas perda tersebut. Pasalnya, perda tersebut dapat menjadi benteng agar masyarakat tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

“Perda ini dapat menyelamatkan generasi muda Parepare dari bahaya minuman beralkohol. Saya salut dengan penggagasnya,” ungkapnya.

Yasser menyebut minuman beralkohol memberi dampak negatif ke masyarakat. Di antaranya meningkatkan kriminalitas.

“Ujung dari minuman beralkohol ini menimbulkan keributan. Intinya ini bisa meningkatkan kriminalitas masyarakat. Makanya perlu ada perda yang mengatur,” jelas Ketua Bapemperda DPRD Parepare itu.

Legislator Dapil Ujung itu mengungkapkan perda nomor 6 tahun 2012 merupakan perubahan dari perda nomor 3 tahun 2007. Perubahan itu ada pada Bab IV pasal 5.

Asisten 2 Setdako Parepare Suryani menjelaskan kronologi perubahan perda tersebut. Sebab, perda sebelum ada perubahan itu terdapat kontradiksi.

” Kenapa ada kontradiksi? Karena di perda sebelumnya mengatur pelarangan. Nah itu melanggar hak asasi manusia (HAM). Yang boleh yakni pengendalian bukan pelarangan. Tujuannya, agar masyarakat Parepare terhindar dari minuman beralkohol,” paparnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler