Connect with us
alterntif text

Regional

Mobil Dinas Bupati Enrekang Tak Ganggu Anggaran Penanganan Covid-19

Published

on

Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang Hasbar
alterntif text

ENREKANG — Pengadaan mobil dinas Bupati Enrekang dipastikan tidak mengganggu anggaran penanganan Covid-19.

Pemkab Enrekang telah menggelontorkan Rp39 miliar lebih untuk menangani Covid-19, dan Rp19 miliar untuk pemilihan ekonomi.

Hal ini ditegaskan Kadis Kominfo dan Statistik Enrekang Hasbar, menanggapi pro kontra pengadaan mobil dinas tersebut.

“Fokus utama kita sejak 2020 adalah penanggulangan Covid-19, dengan menganggarkan Rp39 miliar dan Rp19 miliar sebagai bentuk perhatian pemerintah,” jelas Hasbar.

Adapun mobil dinas itu telah diproses sejak 2019, atau sebelum Covid-19 melanda. Baru kemudian ditetapkan pada APBD 2021 ini. “Jadi tidak mengganggu penanganan Covid-19,” tegasnya.

Pengadaan mobil dinas itupun setelah mempertimbangkan kebutuhan mendesak dan kelancaran tugas Bupati.

Kadis Kominfo juga memastikan, Pemda mendengar dan menghargai pihak-pihak yang memberi kritik dan masukan atas pengadaan mobil itu. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab masyarakat melakukan pengawasan.

Sebelumnya, Kabag Umum Umaruddin membeberkan kondisi mobil dinas yang lama sudah kurang layak. Usianya sudah 7 tahun. Mobil jenis Land Cruiser Prado itu kerap mogok. Sistem perseneling dan pengereman sudah beberapa kali bermasalah dan diservis.

“Beberapa hari yang lalu kembali dibawa ke bengkel. Rem dan perseneling sudah bermasalah dan ongkosnya tidak sedikit. Beberapa kali mogok. Hanya saja itu tidak pernah terpublikasikan sehingga kita maklum jika masyarakat tidak mengetahui,” jelas Umaruddin. (ris)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler