Connect with us
alterntif text

Regional

Mahasiswa KKN Umpar Ajak Masyarakat Pattondonsalu Budidaya Pinang

Published

on

alterntif text

Mahasiswa KKN Umpar Ajak Masyarakat Pattondonsalu Budidaya Pinang

ENREKANG — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) yamg tengah KKN di Desa Pattondonsalu Enrekang, melaksanakan bakti sosial.

Mereka yang tergabung dalam posko 30 menanam bibit pohon pinang di desa ini.

Koordinator Desa (Kordes) 30 Roni Hartono menjelaskan, ada 2 titik lokasi penanaman bibit pohon pinang. Masing-masing di Lapangan Sepak Bola dan kebun desa Pattodnonsalu

Kegiatan ini selain menata taman, juga sebagai contoh untuk masyarakat bahwa budidanya pohon pinang ini sangat mudah. “Perawatannya mudah, ” ujar Roni.

Budidaya pinang juga dapat di jadikan sebagai penghasilan tambahan bagi petani . Saat ini harga jual dari buah pinang cenderung stabil di harga 15 rb / kg buah pinang kering.

Sejauh ini belum ada masyarakat Desa Pattondonsalu yang melakukan budanya pohon pinang.

“Ini karena kurangnya informasi tentang harga jual buah pinang, buah pinang di desa ini cenderung dipakai hanya untuk pesta adat, acara pernikahan dan hiasan telur pada saat maulid nabi,” jelasnya.

“Jadi kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa melihat bagaimana penanaman pohon pinang, sekakigus kita sosialisasikan budidaya, pengolahan dan penjualannya,” tutup Roni. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler