Connect with us
alterntif text

TEGAS TV

TEGAS TV ; UNM Bangun Gedung Pinisi di Parepare, Punya Lantai Bawah Tanah

Published

on

alterntif text

 

PAREPARE — Pembangunan gedung serbaguna Kampus V UNM Parepare resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor UNM Prof Husain Syam, Sabtu (31/7/2021).

Untuk desain gedungnya sendiri, Rektor dua periode itu menjelaskan konsepnya menyerupai bangunan gedung menara pinisi Makassar. Kata dia, pinisi sudah menjadi ciri khas UNM.

Gedung baru Kampus V UNM Parepare dibangun di atas areal 3.200 meter persegi itu, dirancang berlantai empat. Di antaranya akan dibangun dibangun lantai bawah tanah.

Rektor UNM, Husain Syam didampingi sejumlah pejabat kampus saat peletakan batu pertama itu.

Husain mengatakan, pada peletakan batu pertama itu ia menghadirkan semua unsur pimpinan. Hal itu bentuk dukungan atas pembangunan gedung baru tersebut sebagai tanggungjawab bersama.

“Kita bangun gedung baru di kampus V Parepare ini, tujuannya untuk memberikan layanan terbaik untuk semua civitas akademik yang ada di kampus V Parepare,” jelas Husain.

Ia menegaskan pembangunan gedung baru itu bukti UNM menghadirkan layanan yang setara. Dalam arti, kata Husain, pelayanan yang ada di kampus Makassar tak ada bedanya dengan kampus di daerah.

“Dengan hadirnya gedung baru serbaguna ini, harapan kita kualitas pelayanan di Makassar sama kualitasnya dengan yang ada di Parepare,” paparnya.

Sebagai informasi, Kampus V UNM Parepare sendiri sudah lama berdiri. Bahkan sudah beberapa kali berganti nama. Dari IKIP menjadi UPP PGSD Parepare. Hingga menjadi Kampus V UNM Parepare. Pimpinannya disebut koordinator. Saat ini dipimpin oleh Koordinator Kampus V UNM Parepare, Drs. Abdul Halik, M.Pd.

Dulu Kampus V UNM Parepare hanya memiliki satu Pordi saja. Yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari Fakulas Ilmu Pendidikan (FIP). Nanti di tahun 2017, baru dibuka Delapan Prodi lain.

Diantaranya Prodi Pendidikan Ekonomi dari Fakulta Ekonomi (FE), Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) dari Fakultas Teknik (FT) dan Prodi Administrasi Negara dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Kemudian Prodi Pendidikan PenjasKesrek dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Prodi Pendidikan Sendratasik dari Fakultas Seni dan Desain (FBS), Prodi Psikologi dari Fakultas Psikologi (FPSi). Terakhir, Prodi Pendidikan Matematika dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler