Connect with us
alterntif text

Regional

TEGAS TV : Masjid Terapung Parepare Mulai Dibangun

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Pembangunan masjid terapung Parepare dimulai. Walikota Parepare Taufan Pawe meninjau hari pertama proses pembangunan.

Masjid terapung BJ Habibie itu dibangun di bilangan pantai Mattirotasi Parepare. Rencananya, masjid itu dibangun di atas permukaan laut.

“Ini momen kita untuk bersyukur, karena masjid terapung ini kita impikan menjadi yang termegah di Sulsel,” ucap Walikota Parepare Taufan Pawe, Kamis (29/7/2021).

Taufan mengungkapkan masjid itu tak hanya sebagai sarana ibadah. Namun, kata dia, juga akan menjadi destinasi religius. “Di dalamnya kita sajikan edukasi. di dalamnya ada aspek kehidupan yang berorientasi dengan nilai-nilai agama,” ujar Ketua Golkar Sulsel itu.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Parepare Samsuddin Taha mengatakan pembangunan masjid tersebut dianggarkan lewat dana insentif daerah (DID). Ia menargetkan pembangunan akan rampung selama lima bulan lebih.

“Nilainya (Anggaran pembangunan) Rp28,9 miliar. Anggarannya dari DID. Kita upayakan ini rampung 160 hari kerja,” jelasnya.

Pantauan tegas.id, tanggul Mattirotasi sudah dirobohkan untuk akses jalan pembangunan masjid BJ Habibie itu. Sejumlah alat berat juga mulai beroperasi di sekitar area pembangunan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler