Connect with us
alterntif text

Regional

Hari ke-3 Sosialisasi Prokes, Pemkab Sidrap Kembali Bagikan Masker ke Warga

Published

on

alterntif text

SIDRAP — Demi menekan laju penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang gencar melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan di tempat umum.

Sosialisasi dilakukan di seluruh kecamatan di Bumi Nene Mallomo oleh tim yang telah dibagi sebelumnya. Sosialisasi dilaksanakan dari pagi, siang hingga malam, menyasar tempat umum dan keramaian.

Tim Pemkab Sidrap melakukan sosialisasi di beberapa lokasi hajatan dan warung makan di Kecamatan Maritengngae, Jumat (30/7).

Tim dipimpin Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Sidrap, Andi Saipullah Tenritatta. Sebelum berkeliling, mereka dilepas Camat Maritengngae, Mustari Kadir, di halaman kantor Camat Maritengngae

Turut dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi, Anwar D Nurdin beserta staf, Kabid Operasi dan Pemeliharaan PSDA, Muhammad Yusuf Thamrin, Lurah Majjelling, Firman, serta petugas kesehatan dari Puskesmas Pangkajene.

Dalam arahannya, Camat Maritengngae, Mustari Kadir meminta tim untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol Kesehatan.

“Kita harus mengedepankan pendekatan persuasif terkait penerapan protokol kesehatan ini,” pesan Mustari.

Ia juga mengingatkan agar tim yang turun tersebut harus memberikan contoh yang baik yang dapat diikuti oleh masyarakat.

Sementara Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sidrap, A Saipullah Tenritatta, saat bersosialisasi menyerukan pentingnya protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara berkala, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini harus terus kita lakukan secara ketat dan disiplin, sehingga perlu sinergitas, baik pemerintah maupun seluruh komponen masyarakat,” katanya.

“Untuk bersama-sama terbebas dari covid-19 ini, mari Kita mengambil peran serta tanggung jawab masing-masing, semoga pandemi ini segera berlalu,” harapnya.

Selain melakukan sosialisasi, tim juga membagikan masker gratis kepada warga dan pengunjung rumah makan yang tidak memakai masker.

Sementara itu, Amir, salah satu warga yang ditemui di sebuah hajatan mengaku merespon positif dan senang dengan adanya sosialisasi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim yang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi, dengan begitu kami akan lebih sadar dan lebih disiplin lagi terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 ini,” tandasnya. (rls)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler