Connect with us
alterntif text

Regional

Enrekang Terima Penghargaan dari Kemenkeu dan BPJS Ketenagakerjaan

Published

on

alterntif text

ENREKANG — Pemkab Enrekang menerima penghargaan kinerja terbaik atas pengelolaan dana desa tahun 2020 oleh Kementrian Keuangan Ditjen perbendaharaan Kanwil Sulsel.

Selain itu, Pemkab juga menerima penghargaan paritrana award tingkat nasional tahun 2020 oleh BPJS Ketenagakerjaan, di ruang pola Kantor Bupati Selasa, (27/7).

Turut hadir Kepala KPPN Parepare Alim Afifi sebagai perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kanwil Sulsel, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo diwakili Kabid Kepesertaan Irham Hasyim, Wakil Bupati didampingi Forkopimda Enrekang, Kepala OPD dan Seluruh Camat se-Kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras sehingga menerima dua penghargaan.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan khusus kepada Dinas Pemdes, camat dan seluruh kepala desa karena kinerjanya kita mendapatkan penghargaan khusus ini,” ucapnya.

MB akronim Muslimin Bando menjelaskan tentang pentingnya menjaga dan memperhatikan para pekerja khususnya pegawai Non ASN.

“Kita juga mendapatkan penghargaan ini karena kita merupakan salah satu kabupaten yang perduli terhadap tenaga Non ASN seperti honorer dan Tenaga Keagamaan,” katanya.

MB berharap seluruh OPD dapat meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat memberikan terobosan.

“Saya berharap agar kita dapat mempertahankan serta meningkatkan prestasi kita di tingkat Nasional dan Internasional,” ujar dia.

Sekadar diketahui, Kabupaten Enrekang menyabet penghargaan dengan indikator berupa persentase penyaluran dana desa, penyaluran BLT yaitu nilai rasio rata-rata perbulan dibandingkan jumlah desa pada Kabupaten/Kota.

Tingkat presentase penyerapan dana desa, nilai rasio realisasi perbulan dan efektivitas komunikasi mejadikan Enrekang terbaik III atas pengelolaan dana desa Tahun 2020 dalam kategori kabupaten besar dengan capaian nilai 84.77.

Selain itu, Pemda Enrekang juga menerima penghargaan atas partisipasi dalam paritrana award tahun 2020 tingkat nasional dengan mengikutsertakan pegawai non ASN dan tenaga keagamaan dengan total sekitar 8.399 yang dilindungi program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan. (rls)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler