Connect with us
alterntif text

Regional

Pemkot Parepare Anggarkan Rp 16,5 Miliar untuk Pembangunan Covid Center

Published

on

Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny

PAREPARE — Pemkot Parepare berkomitmen segera membangun COVID Center di samping RSUD Andi Makkasau. Saat ini sudah dalam tahap penyelesaian untuk lelang.

Wujud perhatian Pemkot Parepare untuk menghadapi pandemi COVID-19 dilakukan dengan pelbagai cara. Terbaru, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menggagas pembangunan Covid Center. Rencananya bakal dibangun di kompleks RSUD Andi Makkasau.

Direktur RS Andi Makkasau, dr. Renny Angraeny menyampaikan saat ini pihaknya terus menggenjot upaya untuk membangun COVID Center sebagaimana ide Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang telah disampaikan sebelumnya.

“Baru tahap finishing perencanaan, menuju persiapan lelang,” ungkap Reny Rabu, 14 Juli.

Pihaknya juga sudah menyusun anggaran yang akan dipakai untuk membangun Covid Center tersebut. Sumber anggaran dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Anggaran kurang lebih Rp16,5 miliar,” jelasnya.

Di LPSE Parepare, saat ini sudah ada tender untuk jasa konsultasi Badan Usaha perencanaan pembangunan gedung Covid Center sebesar Rp496,8 juta.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memaparkan saat ini pihaknya sedang fokus menghadapi COVID-19, maka penanganannya harus secara serius.

Rencananya COVID Center yang akan memiliki empat lantai dibangun terpisah dari gedung rumah sakit. Ini agar penanganan pasien COVID-19 bisa terpusat. Pasien umum juga, kata dia, tidak khawatir bakal tertular.

“Kami ingin penanganan COVID-19 terintegrasi. Makanya kita bangun COVID Center di RSUD Andi Makkasau sebagai bentuk komitmen kuat pemerintah daerah dalam menghadapi pandemi ini,” ungkap Taufan.

Ke depan, lanjut dia, ketika COVID-19 berakhir bisa saja gedung tersebut menjadi pusat research dalam pengembangan ilmu kesehatan atau ruang perawatan lainnya. Namun untuk saat ini, pada saat bangunan tersebut selesai dibangun nantinya akan lebih difokuskan terlebih dahulu untuk ruang isolasi pasien COVID-19.(adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler