Connect with us
alterntif text

Hiburan

Film Karya Ichwan Persada Menang Go Play Indie Award

Published

on

JAKARTA — Sejak 3 tahun terakhir, sutradara/produser, Ichwan Persada, konsisten memproduksi film pendek. Salah satu film pendek yang disutradarainya berjudul “The Dessert” baru saja memenangkan Go Play Indie Award setelah bersaing dengan ratusan film pendek lainnya. Film ini berkisah tentang Rama dan Sinta yang sudah bertahun-tahun menjalankan tradisi makan malam setiap 14 Februari. Dan keduanya selalu saja tergelak mengingat momen-momen lucu yang pernah mereka alami semasa SMA. Tapi makan malam kali ini terasa berbeda dari biasanya. Apa yang berubah dari keduanya kali ini?

“The Dessert” yang dibintangi pasutri harmonis, Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab itu melakukan pengambilan gambar pada Oktober 2019. Film yang skenarionya ditulis Alim Sudio itu akhirnya dirilis di layanan streaming berbayar, Go Play, pada Februari lalu.

Sebagai sutradara pemula, Ichwan mengapresiasi penghargaan ini. “Sebagai produser, saya memang banyak bergerak di jalur komersial, namun sebagai sutradara, saya mencoba mengeksplorasi untuk juga bergerak di jalur indie, terutama melalui film-film pendek yang saya sutradarai sekaligus produseri. Artinya kami bisa bebas menuangkan gagasan apapun yang kami inginkan tanpa dibatasi keinginan dari pihak tertentu agar karya kami menjadi lebih komersial, “ jelas pria kelahiran Makassar ini.

Indonesia Sinema Persada bekerjasama dengan platform membaca, Storial Co, memproduksi film ini dan juga mengalihwahanakannya menjadi cerita pendek yang bisa dibaca di aplikasi Storial.

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler