Connect with us
alterntif text

Regional

Fraksi Nasdem DPRD Parepare Tolak Laporan Pertanggungjawaban APBD 2020!

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Fraksi Nasdem DPRD Parepare menolak Ranperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Wali Kota tahun 2020. Hal itu diungkapkan melalui juru bicaranya Asmawati saat membacakan pandangan fraksinya, Selasa (6/7/2021).

Jubir Fraksi Nasdem Asmawati

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban Fraksi Nasdem kepada masyarakat Parepare untuk pelaksanaan APBD tahun 2020, maka melalui penyampaian pandangan akhir Fraksi Nasdem menyatakan menolak Ranperda LPJ APBD tahun 2020 untuk ditetapkan menjadi perda,” ujar Ketua Garnita Malahayati Nasdem Parepare itu.

Penolakan itu bukan tanpa sebab. Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief membeberkan pelbagai alasannya menolak LPJ APBD tersebut. Salah satunya, penggunaan APBD lebih diprioritaskan untuk pembangunan fisik daripada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“APBD sejatinya senantiasa memihak ke rakyat bukan memprioritaskan pembangunan fisik,” tegas YL -sapaanya-saat ditemui usai rapat paripurna.

Selain itu, perhatian Pemkot Parepare terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19 dinilai buruk. Pasalnya, masih ada warga yang mengeluh tak tersentuh bantuan.

“Dengan adanya Covid-19 ini pemerintah mestinya berempati kepada masyarakat. Katanya ada anggaran Covid-19, tapi masih ada warga tidak tersentuh bantuan,” ujarnya.

“Pelaku UMKM mestinya diberi modal stimulan agar bisa melanjutkan usahanya,” lanjut Ketua Bapemperda DPRD Parepare itu.

Bukan hanya itu, YL mengungkapkan usulan masyarakat di Musrenbang banyak yang diabaikan. Termasuk hasil reses DPRD yang kurang direspons oleh Pemkot.

“Sehingga ini menjadi pertanyaan. Jika DPRD dan eksekutif adalah mitra, harusnya ada sinergitas yang terbangun. Bukan cuma mengharapkan dukungan DPRD,” kata dia.

Penolakan itu ditanggapi Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim. Ia menyebut keputusan penolakan itu hal biasa dalam demokrasi. Meski begitu, ia menyampaikan terima kasih telah diberikan masukan-masukan untuk perbaikan pembangunan daerah kedepan.

“Masukan dari Fraksi Nasdem itu menjadi masukan yang baik bagi kami. Selanjutnya apa yang menjadi masukan tersebut bisa kami perbaiki,” ujarnya.

“Kemudian kita juga sudah dengar kan keputusan DPRD untuk melanjutkan persetujuan ranperda APBD menjadi perda. Semoga besok berlangsung sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler